Punya Masalah Bau Ketiak? Periksalah ke Dokter

Beranda Lifestyle Punya Masalah Bau Ketiak? Periksalah ke Dokter

JAKARTA – Bau tak sedap yang diproduksi oleh tubuh, dalam hal ini bau ketiak, jika dalam jumlah yang ringan terkadang tidak terlalu dipermasalahkan orang, namun pada mereka dengan bau badan yang ekstrim, kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan. 

Ada yang sudah mensiasatinya dengan deodoran, menghindari konsumsi makanan tertentu, dan juga rajin membersihkan tubuh, namun hasilnya tidak pernah memuaskan. 

Jika sudah begini perlukah Anda ke dokter? Well, menurut spesialis penyakit kulit Joshua Zeichner, MD, dalam beberapa kasus, bau badan dapat menandakan adanya kondisi kesehatan tertentu, yang belum terdiagnosa. 

“Selain itu, bau badan juga dapat disebabkan oleh perubahan hormonal, yang demikian ini perlu diatasi dengan perawatan,” jelas Zeichner, MD, seperti dikutip Women’s Health Mag. 

Tidak cuma itu, lanjut dia, jika tubuh Anda ternyata terus memproduksi keringat tanpa kenal waktu, maka tiada kompromi lagi bagi Anda, untuk tidak mengkonsultasikan permasalahan ini. 

Sebagai solusinya, lanjut dia lagi, dermatolog biasanya akan memberikan resep obat, yang fungsinya untuk menurunkan produksi keringat, guna memangkas kelembaban tubuh.(ruf/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Mahfud MD Akui Sudah Memprediksi Penurunan IPK Indonesia

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengaku sudah memprediksi Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia pada 2020 mengalami penurunan.Diketahui,...

Maia Estianty Ultah, Dul Jaelani Ungkap Harapan yang Tak Bisa Dikabulkan Sang Bunda

JAKARTA - Maia Estianty mendapat kejutan dari ketiga anaknya yakni Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani di hari ulang tahunnya yang ke-45 pada...

Dinilai Hina Fisik Natalius Pigai, KNPI Resmi Polisikan Permadi Arya

JAKARTA- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ikut melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri. Abu Janda dilaporkan terkait cuitan terhadap eks Anggota...

Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Melorot Tiga Poin di 2020

JAKARTA - Transparency International Indonesia (TII) merilis skor Indeks Persepsi Indonesia (IPK) 2020 mencapai angka 37. Capaian tersebut menurun dari IPK Indonesia pada 2019...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News