Beranda Nusantara Toko Perlengkapan Sekolah Masih Sepi

Toko Perlengkapan Sekolah Masih Sepi

- Advertisement -
- Advertisement -

PALEMBANG – Sekitar setengah tahun sudah dampak covid 19 meliburkan anak-anak sekolah. Membuat sistem belajar dipaksa harus terus berjalan meski dari rumah aja. Belajarpun cukup lewat gadjet dan online di tempat berbeda. Ternyata hal ini ada pengaruhnya terhadap para pelaku usaha toko seragam dan perlengkapan sekolah.

Seperti halnya pengakuan owner toko perlengkapan sekolah Radenmat di Pasar KM 5 Palembang. “Sekarang omset penjualan turun sampai 70 persen, dampak covid jadi sepi pembeli,” ujarnya seperti dikutip dari Sumatera Ekspress (Fajar Indonesia Network Grup), Kamis (2/7).

Penurunan drastis ini sangat jauh jika dibandingkan di kondisi normal saat memasuki tahun ajaran baru. “Biasanya masuk tahun ajaran baru, toko ramai diserbu orangtua dan murid cari perlengkapan sekolah seperti seragam,” jelasnya. Namun tetap masih bisa disyukuri ada saja pengunjung datang.

Ia mengatakan, baru murid SMA yang mencari seragam sekolah. Sedangkan untuk SD dan SMP masih jarang. Karena belum tahu kapan masuk sekolah kembali.

Kondisi ini, pernah membuatnya menutup toko sekitar dua bulan saat masa PSBB. Harapannya, pandemi segera berakhir dan perekonomian kembali pulih. “Mudah-mudahan toko bisa ramai lagi, omset pun juga jadi naik,” sebutnya.

Mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, toko perlengkapan sekolah ini hanya buka hingga pukul 17.00. Padahal sebelumnya, toko bisa buka hingga pukul 21.00 setiap harinya. Serta menganjurkan pengunjung memakai masker, menyediakan sarana cuci tangan dan jaga jarak. (cj14/lia)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

[300x250]