Pengusaha Minta Pemerintah Jaga Ekonomi di Level Positif

Beranda Ekonomi Pengusaha Minta Pemerintah Jaga Ekonomi di Level Positif

JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi nasional diprediksi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) minus 0,04 persen sampai positif 1,0 persen di tahun 2020.

Terkait hal itu, pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta pemerintah untuk menjaga pertumbuhan ekonomi tetap di posisi positif.

Apindo memaklumi ekonomi nasional melemah. Sebab tidak hanya di Indonesia saja karena pelemahan ekonomi juga dirasakan di hampir semua negara.

“Jangan terlalu heboh, prejudice dan pesimistis dulu, tetapi kita harus semakin semangat agar pertumbuhan ekonomi negatif bisa tumbuh sepanjang 2020,” kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjaja Kamdani, Selasa (7/7).

Lanjut dia, dalam menggeliatkan ekonomi nasional yang utama mampu memutus rantai pandemi Covid-19 secepat mungkin. Dengan begitu, misalkan, investor asing akan tertarik menanamkan modalnya di Indonesia.

Menurutnya, dampak minusnya ekonomi nasional tidak hanya dirasakan pelaku usaha saja, tetapi juga semua lapisan masyarakat. Karenanya, dia meminta pemerintah memperlancar distribusi insentif kepada mayarakat dan dunia usaha.

“Pemerintah harus aktif memperlancar distribusi stimulus kepada pelaku usaha, terutama UMKM,” pungkasnya. (din/fin)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Jenazah Korban SJ-182 Asal Makassar Tiba di Rumah Duka

MAKASSAR- Isak tangis menyambut kedatangan jenazah Ricko Maluhette, salah satu korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta – Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan...

Teddy Gusnaidi Tantang Fahri Hamzah Deklarasi Khilafah: Kalau Mau Jadi Jagoan Jangan Setengah-Setengah

JAKARTA- Politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi meminta penjelasan Fahri Hamzah soal sosok tokoh tua yang dinilai kerjanya hanya menganggu Islam.Teddy...

PLN Berhasil Pulihkan 426 Gardu Terdampak Banjir di Kalsel

BANJARBARU - PLN berupaya mengutamakan keselamatan warga yang terdampak bencana banjir di sebagian besar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Upaya ini berupa pemutusan aliran listrik...

Atap Sekolah Diganjal Bambu

BUNGURSARI – Meski kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka belum bisa dipastikan terselenggara dalam waktu dekat. Pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News