JAKARTA – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengarah ke Kalimantan Timur. Hasil kerja kali ini tak tanggung-tanggung, menyeret Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur Ismunandar.

”Nanti akan dijelaskan secara mendalam. Tim masih bekerja. Deputi Penindakan KPK Karyoto dan anggota masih bekerja perihal giat. Sabar saja nanti akan dijelaskan secara rinci soal kasu apa dan siapa saja yang kami tangkap,” terang Firli.

Ia memastikan pendalaman kasus yang muncul terjadi sejak Kamis (2/7). ”Ada beberapa orang yang sudah diamankan. Ya ini tentan tindak pidana korupsi. Satu satunya kepala daerah kabupaten di Kaltim,” imbuhnya.

Lagi-lagi Firli mengelak menjelaskan soal kronologi dari penangkapan tersebut. ”Soal kasusnya nanti ya mas. Detailnya siapa saja yang ditangkap, dan juga barang bukti yang diamankan, mohon waktunya untuk bersabar,” timpalnya.

Sementara itu, dari informasi yang didapat Ismunandar diamankan bersama dua orang lainnya di suatu tempat. Meski pun data dan informasi ini masih tergolong sumir. ”Infonya bupati dan dua orang,” terang sumber yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

OTT kali ini, indikasinya berkaitan dengan gratifikasi. Lagi-lagi keterangan awal ini belum dapat menjadi rujukan karena KPK sendiri masih belum membuka informasi secara gamblang. (ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here