Beranda Bola Atletico Madrid vs Mallorca: Pantang Ternoda di Rumah Sendiri

Atletico Madrid vs Mallorca: Pantang Ternoda di Rumah Sendiri

- Advertisement -
- Advertisement -

MADRID – Atletico punya beban tersendiri saat bermain di Wanda Metropolitano. Sejak paruh musim kedua dimulai, Los Colchoneros -sebutan Atletico-tak terkalahkan. Termasuk kemenangan tipis 1-0 melawan Liverpool di leg pertama fase 16 besar Liga Champions.

Sabtu (4/6) dini hari WIB, Pasukan Diego Simeone akan menjamu Mallorca. Dengan kemenangan atas tamunya, Atletico ingin menjaga agar laga tersebut tak ternoda. Tentunya, dengan rekor pertemuan, kedua tim bak langit dan bumi.

Atletico merupakan penghuni tiga besar La Liga, sementara Mallorca masih berpotensi menjadi salah satu tim papan bawah yang terancam degradasi. Dalam hal kreativitas menciptakan peluang, Yannick Carasco dkk punya penguasaan bola 49 persen. Sementara, Mallorca hanya 46 persen.

Namun dalam statistik serangan, Los Bermellones-julukan Mallorca- punya track record yang hamper menyamai tim tuan rumah. Sepakan kea rah gawang lain hingga 11 kali hampir menyamai Atletico yang membukukan 12 kali tembakan.

Data Whoscored telah menjadi bukti bahwa Mallorca memiliki rencana serangan balik yang sengit dalam laga nanti. Tentunya, proses ini perlu ditangkal Atletico dengan menempatkan creator serangan di lini depan.

Sosok Yannick Carasco menjadi pemain favorit sebagai pendistribusi bola di skuad Atletico. Pemain Belgia yang didatangkan Atletico dari Dalian Yifang (Liga Super China) dengan status pinjaman telah menunjukkan kapabilitasnya secara impresif sejak Januari lalu.

Di sisi lain, Carrasco kerap membuat kontroversi di lini lawan. Seperti pada laga imbang 2-2 melawan Barcelona, Rabu (1/7) lalu. Saat itu, Wasit memberikan tendangan penalti kepada Atletico usai Nelson Semedo melanggar Carrasco di kotak 12 pas Barcelona. Kejadian ini yang memicu kontroversi buat para penggemar.

Dalam video tayangan ulang, Carrasco tampak ‘terjatuh’ saat tumitnya menyentuh kaki Semedo. Kendati demikian, wasit tetap menunjuk titik putih buat Atletico. Hal itulah yang membuat pelatih Diego Simeone membutuhkannya jika sewaktu-waktu terjadi kemelut melawan Mallorca.

”Saya membutuhkan pemain yang lincah. Dia (Carrasco) adalah pemain tipikal penyerang dan haus akan tantangan. Ini yang saya suka dan ingin melihatnya dalam laga nanti,” ujar pelatih berpaspor Argentina itu.

Sementara Mallorca punya beban yang tak kalah berat. Mereka yang menduduki posisi ketiga dari bawah harus menyapu bersih setiap laga agar tak terbawa arus degradasi. Jatuh ke Segunda Division (kasta kedua) menjadi hal yang menyakitkan. Apalagi, musim ini mereka adalah tiga tim yang promosi ke La Liga.

Mallorca pun tak akan segan-segan memakai pola all out mengingat mereka sementara tertinggal 5 angka dari zona aman. “Kami akan mencoba untuk mendapatkan tiga poin demi mendekati target yang kami inginkan,” tandas Pelatih Mallorca, Vicente Moreno, dikutip laman resmi klub. (fin/tgr)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

[300x250]