Beranda Kesehatan Jangan Gunakan Pakaian Berulang

Jangan Gunakan Pakaian Berulang

- Advertisement -
- Advertisement -

JAKARTA – Perilaku bersih saat tiba di rumah juga menjadi bagian mencegah penyebaran virus. Pakaian perlu jadi perhatian utama.

Dosen Mikrobiologi Departemen Biologi Unhas, Dr Zaraswati Dwyana M Si mengatakan, jika lama berada di luar rumah baiknya tidak menggunakan pakaian itu berulang. “Baik di dalam rumah maupun untuk hari selanjutnya sebelum dicuci,” ujarnya seperti dikutip dari Harian Fajar (Fajar Indonesia Network Grup), kemarin.

BACA JUGA: Data Orang Miskin di RI Ternyata Tak Update

Tetapi sebelum itu, perilaku pertama yakni membuka alas kaki di luar ruangan. Setelah itu baru masuk ruangan. Hindari langsung bercengkrama dengan keluarga. Langsung menuju untuk mencuci tangan. Lepas barang-barang pribadi. Semprot barang pribadi dengan disinfektan. Barulah membuka masker, jika yang sekali pakai langsung buang. Jika kain, maka cucilah langsung. Setelah itu barulah membuka semua pakaian dan langsung mencucinya.

Terakhir, lanjut dengan mandi dengan bersih. Setelah itu, barulah bisa bercengkrama dengan keluarga. Serta menyentuh barang-barang lainnya. (sal/dni)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

[300x250]