Brighton vs Man United: Burung Camar Bakal Frontal

BRIGHTON – Peluang Manchester United menjadi pesaing Chelsea mengejar tiket Liga Champions mulai diganggu oleh kehadiran Wolverhampton. Saat ini posisi Setan Merah masih berkutat di urutan enam. Sabtu (27/6) lalu, Wolverhampton yang poinnya sama dengan United menang 0-1 atas Aston Villa. Namun, Wolves-julukan Wolverhampton- telah bermain 32 kali, atau satu lebih banyak daripada United.

Alhasil saat melawat ke Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, pada Rabu (1/7) pukul 03.00 WIB, membuat peluang Marcus Rashford dkk untuk meraih poin penuh semakin besar. Pasalnya, mereka baru saja mengamankan tiket ke semifinal Piala FA setelah menumbangkan Norwich City 1-2, Sabtu (27/6) lalu. Kemenangan itu merupakan yang kedua saat kompetisi liga Premier dimulai lagi.

Sementara, tuan rumah bermain imbang 0-0 melawan Leicester City pada pekan ke-30. Setelah restart Liga Premier, The Seagulls-julukan Brighton- tak terkalahkan dan selamat dari jurang degradasi hasil menang 2-1 melawan Arsenal. Dua gol kemenangan klub berlogo burung camar itu dicetak oleh Lewis Dunk dan Neal Maupay, sedangkan satu gol balasan The Gunners dicetak oleh Nicolas Pepe.

Kendati demikian, ambisi Setan Merah menjaga tren positif nampaknya akan menghadapi kesulitan. Pasalnya, Brighton menjadi tim papan bawah yang selalu menaklukan Setan Merah di kandang sendiri. Pada 5 Juni 2018, Brighton unggul 1-0, sedangkan pada musim lalu, skor 3-2 membawa poin penuh bagi tuan rumah. Menariknya, gol tercipta dari semua lini skuad The Seagulls yakni Glen Murray (striker), Shane Duffy (bek) dan Pascal Gross (gelandang).

Di sisi lain, urusan kebugaran membuat Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer harus rela merotasi pemainnya agar tetap fit.Paul Pogba dan kolega hanya memiliki jeda 3 hari setelah perempat final Piala FA. Berbeda dengan tuan rumah yang sudah berlatih sejak 7 hari yang lalu. Meski begitu, Solskjaer mengatakan, semangat juang anak asuhnya tak akan luntur dengan masa jeda yang singkat tersebut.

Menurutnya, para penggawa United memiliki komitmen yang tinggi di sesi latihan agar mereka bisa tampil dengan baik saat pertandingan dimulai. “Semua kemampuan kami akan kami perjuangkan di lapangan,” ujarnya dilansir dari Manchester Evening News.

Selain pemain yang fit, Brighton dipastikan akan melawan Setan Merah dengan sengit. Beban mereka hanya satu, yakni memperlebar jarak dari zona degradasi. Ya, The Seagulls menempati peringkat 15 klasemen Liga Inggris dengan 33 poin, hanya terpaut 6 poin dari zona merah. Gelandang Brighton, Leandro Trossard menyebut, kunci kemenangan mereka dalam dua kemenangan terakhir adalah fokus dan kerja sama tim.

“Kuncinya kami harus meletakkan kepercayaan ini di atas kolektif. Kami harus percaya bisa meraih poin penuh dari klub manapun di kandang. Comeback lawan Arsenal menunjukkan itu, dan kami yakin pada laga nanti malam,” tandas pemain asal Belgia dikutip laman resmi Brighton. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here