Bacaan Alquran Dinilai Kacau, Label Ustad Evie Efendi Dipertanyakan

JAKARTA- Ustad Evie Efendi menuai kritikan dari warga net lentaran bacaan alquraannya yang dianggap tidak tepat. Dalam video yang disebar warga net, Evie Efendi nampak sedang membaca salah satu ayat 221 surat Albaqarah yang diikuti oleh jamaahnya.

Namun, bacaan itu dianggap banyak salahnya. Mulai dari tajwidnya, tanda berhenti juga tidak tepat dan lainnya. Kiritkan itu ditulis oleh akun Yusuf Muhammad di akun twittetnya @_YusufMuhamad_.

“Makhrojnya kacau, tajwidnya kacau
Wallahu Yad’u (TIDAK ada NA-nya) tp dia tambah huruf NA (Wallahu Yad’una). Wala’abdun dibaca Wal’abdun. Waqof di sembarang tempat dan ngawur. Ta’ marbutoh ketika Waqof, hrusnya dibaca H, bukan T.” Tulis Yusuf Muhammad dikutip, Selasa (30/6).

Di cuitan selanjutnya, kapabilitas Evie Efendi sebagai ustad pun dipertanyakan. Ia disarankan agar banyak belajar sebelum menjadi penceramah.

“Kenapa bacaan salah fatal gini sdh berani ceramah? Jadi ustadz hijrah itu berat, apalagi jadi ustadz beneran. Kalau memang blm mampu, sebaiknya bljr dulu yang benar.” Tulis Yusuf Muhmmad.

“Niat baik saja tdk cukup! Kalau caranya gak bener, justru bisa menyesatkan umat. Jd mending bljr dl yg bene.” Sambung dia. (dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here