New Normal, Pencabutan Status Lockdown Rutan Tunggu Instruksi

Beranda Nusantara New Normal, Pencabutan Status Lockdown Rutan Tunggu Instruksi

PRABUMULIH – Status lockdown Rutan Kelas IIB, belum dicabut menunggu instruksi dari pusat di penerapan new normal di Prabumulih.

Meski status lockdown, belum dicabut. Tetapi, Rutan Kelas IIB tidak lagi memberlakukan Work For Home (WFH) bagi pekerjanya.

“Pegawai kita, tidak lagi WFH. Sudah bekerja seperti biasa di new normal ini, tetapi status lockdown Rutan Kelas IIB masih tetap,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB, Reza MP AmdIP SH kepada awak media seperti dikutip dari Prabumulih Pos (Fajar Indonesia Network Group), kemarin (16/6).

Kata dia, kalau Rutan Kelas IIB mencabut sendiri status lockdown ditetapkan, itu melanggar aturan. “Karenanya, kita menunggu petunjuk pusat untuk pencabutannya. Apalagi, lockdown diberlakukan demi keamanan dari pegawai dan warga binaan di tengah pandemik Covid-19 ini. Agar tidak terpapar virus asal Wuhan tersebut,” sebut Reza.

Di dalam Rutan Kelas IIB, kata dia, di era new normal ini memberlakukan protokol kesehatan ketat. Seperti; wajib memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, dan lain-lainnya.

“Sejauh ini, tidak ada warga binaan terpapar Covid-19. Dan, hal itu jangan sampai terjadi. Kalau terjadi, cukup membuat repot. Karena, perlu penanganan khusus. Meski, sudah disiapkan ruang isolasi jika ada warga binaan terpapar,” tukasnya.

Pembatasan kunjungan, sejauh ini akunya tetap dilakukan. Termasuk kunjungan manual, masih belum diberlakukan. “Sementara ini, hanya kunjungan virtual diberlakukan. Dan, menerima penitipan makanan dan minuman dari keluarga warga binaan,” pungkasnya. (03)

Baca Juga

Rekomendasi Lainnya

Lampard di Ujung Tanduk

CHELSEA -  Sempat tampil cukup mengesankan di awal musim 2020/21, Chelsea belakangan menunjukan kemunduran. Dari lima laga terakhir di Premier League, tim arahan Frank Lampard...

Kandidat Kabareskrim

JAKARTA - Jabatan Kabareskrim bakal kosong pekan depan setelah ditinggal Komjen Listyo Sigit yang dilantik menjadi Kapolri. Ada lima jenderal bintang dua yang digadang-gadang...

AWAS! Pakai Face Shield Saja Tidak Cukup

ALABAMA - Face shield atau pelindung wajah berbahan plastik, adalah salah satu yang dianjurkan para ahli, untuk menurunkan risiko paparan virus corona. Akan tetapi sering...

Roy Marten Beri Nasihat Bijak untuk Gading yang Tak Marah Ketika Diselingkuhi

JAKARTA - Aktor Gading Marten diketahui pernah menjalin hubungan dengan Astrid Tiar sebelum menikah dengan Gisella Anastasia alias Gisel.Astrid Tiar sendiri mengaku jika ia...

Baca Juga

Berita Terbaru

Foto-Foto

News