17, September, 2021

Barcelona vs Leganes: Terus Tancap

BARCELONA — Barcelona akan menjamu Leganes di jornada ke-29 La Liga, Rabu, dinihari nanti. Raksasa Catalan perlu melanjutkan tren kemenangannya untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

ANAK asuh Quique Setien memulai liga pasca rehat pandemi COVID-19 dengan hasil luar biasa. Mereka menggasak tuan rumah Mallorca dengan skor 4-0. Kemenangan tersebut memastikan Barca masih menguasai takhta La Liga.

Namun, Real Madrid yang menjadi pesaing utama Barca terus memburu. Menyusul kemenangan atas Eibar, kedua klub kini kembali hanya terpaut dua angka. Makanya, tidak ada pilihan lain bagi Lionel Messi dan kawan-kawan selain terus tancap gas.

Seperti ketika menggasak Mallorca, pertandingan nanti harusnya tidak terlalu sulit bagi Barcelona. Saat ini, tim tamu berada di posisi ke-19 klasemen sementara dan baru saja dipermalukan Deportivo Alaves di kandangnya.

Makanya, Setien sangat percaya diri bisa meneruskan tren positif mereka. Menurutnya, setelah awal baik di Mallorca, ia optimis menatap laga berikutnya. “Saya memiliki perasaan yang baik secara umum,” kata Setien di MARCA.

Laga di Camp Nou ini kembali tanpa penonton. Setien menganggap itu bukan masalah meski kehadiran penonton menurutnya akan jauh lebih bagus. “Para penggemar memberi pengaruh. Di kandang, saya lebih suka memilikinya,” jelasnya.

Clement Lenglet bisa kembali tampil setelah sanksi. Ia kemungkinan akan menggantikan bek muda, Ronald Araujo. Tapi, tuan rumah akan kehilangan Jordi Alba karena akumulasi kartu. Dengan demikian, Junior Firpo bisa memulai di posisi bek kiri.

Di lini tengah, Arthur mungkin akan mendapat kepercayaan Setien untuk bermain sejak awal. Apalagi jika Frenkie De Jong belum sepenuhnya siap. Sedangkan di lini depan, Luis Suarez berpeluang menggantikan Martin Braithwaite. Opsi lain, Suarez tetap jadi cadangan untuk dipersiapkan menghadapi Sevilla.

Sementara itu, meski baru saja menelan kekalahan, Pelatih Leganes, Javier Aguirre memastikan timnya masih punya peluang lepas dari zona degradasi. Karena itu, pelatih asal Meksiko itu menegaskan kesiapan anak asuhnya mengunjungi Camp Nou.

“Saya sepenuhnya mempercayai tim saya. Kami memiliki gaya, bentuk, dan semangat kami yang utuh. Kami harus mundur, melihat ke depan dan tahu bahwa kami memiliki awal yang sangat rumit. Kita akan bermain sebelas melawan sebelas, biarkan bola bergulir,” tegasnya di Mundo deportivo.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga. Selain itu, Barcelona juga memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Leganes di semua kompetisi. Khusus di pertemuan terakhir, Barca menang 5-0 atas Leganes yang kali ini tidak bisa diperkuat Oscar Rodriguez. (amr/ham)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer