Kesbangpol Harus Jaga Stabilitas Politik di Daerah

    Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar. Foto: Bahtiar for FIN.CO.ID

    JAKARTA – Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar melakukan halal bihalal dengan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota sekaligus dalam rangka Pembahasan Isu-isu Strategis Bidang Politk dan PUM di tengah Pandemi Covid 19 secara Virtual. Halal bihalal dilakukan pada Jumat (29/06).

    Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar menyemangati jajaran Kesbangpol untuk tetap semangat menjalankan tugas walau dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini.

    “Kesbangpol harus menjaga stabilitas politik di daerah dalam keadaan Covid-19,” kata Bahtiar.

    Selain itu, ia juga menghimbau Kesbangpol daerah untuk melakukan inovasi dalam menyiapkan new normal life.

    Disisi lain, ia juga mengatakan, menghadapi keadaan darurat seperti ini, pihaknya akan pastikan program kegiatan tahun 2021 di lingkungannya akan terfokus dalam bidang teknologi informasi dan Penguatann SDM.

    “Kita akan fokus membangun teknologi dalam membangun big data bidang politik dan pemerintahan umum selain itu juga mengintegrasikan antara Ditjen politik dan PUM dengan Kesbang provinsi maupun kab kota,” ujarnya.

    Selain itu untuk penguatan SDM berfokus untuk peningkatan kualitas SDM kesbangpol di bidang politik dan PUM, salah satunya Penguatan Intelejen Pemerintahan Dalam Negeri.

    Terakhir, Bahtiar juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kesbangpol Provinsi, Kabupaten/Kota yang tetap setia dan semangat dalam melayani masyarakat walau dalam kondisi yang cukup Sulit.

    Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga Sesditjen Politik dan PUM dan para Direktur di lingkungan Politik dan Pemerintahan Umum. Adapun para peserta yakni Kaban Kesbang Provinsi, Kabupaten/Kota dan ASN di lingkungan Ditjen Politik dan PUM. (lan)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here