Atiqah Hasiholan Pertanyakan Istilah New Normal

Foto: Instagram atiqahhasiholan

JAKARTA – Aktris Atiqah Hasiholan mempertanyakan istilah new normal yang akan diberlakukan pemerintah pada Juni 2020 mendatang.

Istri dari aktor Rio Dewanto itu mengaku bingung dengan istilah tersebut. Lalu, ia juga mempertanyakan istilah apa lagi nanti setelah pandemi Covid-19 berakhir.

“Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal,” tulisnya, kemarin (28/5).

Perempuan kelahiran 38 tahun itu lantas menilai bahwa nama new normal akan berpengaruh terhadap psikologis setiap orang di Tanah Air.

“Menurut saya pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu,” katanya.

Anak dari Ratna Sarumpaet itu meminta netizen tak mengkaitkan dirinya soal kebingungannya dengan mengkritik pemerintah. Ia hanya mengingatkan, istilah new normal akan mempengaruhi psikologis seseorang.

“Yang pada comment saya seolah mengkritik pemerintah coba deh pelajarin dulu. New Normal itu dipakai di seluruh dunia. Bukan, bukan, pasti kalian mau comment saya penganut conspiracy deh.. Ilmu saya belum sampai ke situ. Saya cuma mempertanyakan kaitan penggunaan kata dengan psikologis manusia,” tuturnya.

Bagi ibu satu anak ini kehidupan saat ini bagian transisi untuk kembali ke kehidupan normal yang semula. (din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here