Tabrakan Beruntun, Bocah Tewas

Ilustrasi/ist

LUBUK LINGGAU – Tabrakan beruntun di hari kedua Hari Raya Idulfitri, merenggut nyawa bocah berusia 10 tahun, Yulia Citra. Sepeda motor Honda Supra Fit nopol BG 5738 HE yang dikemudikan ayahnya, Sudarto, tertabrak mobil dinas Suzuki APV hitam nopol BG 1134 HZ, Senin (25/5), sekitar pukul 13.30 WIB.

“Mobil Suzuki APV dikemudikan Yassir,” kata Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau, AKP Immanuhadi, melalui Kanit Laka Ipda Dedi.Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Jl Ahmad Yani, depan RM Simpang Raya, Keluraham Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, itu melibatkan satu mobil dan tiga sepeda motor.

Kendaraan lainnya, Yamaha V-Ixion nopol B 3202 NTH dikendarai Riki Wahyudi, dan Honda Beat BG 3347 GAB dikemudikan HA (17).”Sebelum terjadi kecelakaan, mobil Suzuki APV melaju dari arah Petanang menuju arah Simpang RCA,” jelas Dedi.

Sedangkan motor Yamaha V-Ixion dari arah Perumdam, menuju arah Jl Ahmad Yani. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), motor V-Ixion menabrak sebelah kiri mobil Suzuki APV disopiri Yassir. “Mobil APV banting setir ke kanan, menabrak motor Honda Supra Fit yang datang dari arah berlawanan. Dikemudikan Sudarto, membonceng istri, Puji Martini, dan anaknya, Yulia Citra,” ulasnya.

Motor Honda Supra Fit terseret, menyambar Honda Beat dikemudikan HA dari arah yang sama. Mobil dinas APV tersebit kemudian hilang kendali, menabrak tiang telepon serta tembok warung hingga terbalik. Akibat ditabrak mobil APV tersebut, Sudarno luka parah di tangan kanan, patah terbuka dan nyaris putus, istrinya juga luka-luka.

“Korban Yulia Citra yang terluka parah, nyawanya tidak tertolong saat menjalani perawatan di RS Sobirin Musi Rawas di Kota Lubuk Linggau,” ungkap Dedi. Semua korban yang terluka, juga dilarikan ke rumah sakit yang sama. Sedangkan pengemudi APV dan empat penumpangnya, hanya luka ringan. Keeempat kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, sudah diamankan di Mapolres Lubuk Linggau. (wek/air/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here