Masih PSBB, Anies Baswedan Tiadakan Open House Idul Fitri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan pegawai Pemprov DKI. Foto: Humas Pemprov DKI

JAKARTA – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menggelar halal bihalal atau open house saat Idul Fitri 1441 Hijriah. Keputusan ini diambil mengingat Jakarta masih menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

“Sehubungan dengan masih berlakunya status PSBB di Provinsi DKI Jakarta maka disampaikan bahwa kegiatan yang biasa selenggarakan di awal bulan Syawal yaitu halal bi halal ataupun open house, dalam rangka Idulfftri, bersama ini dinyatakan tidak diselenggarakan,” demikian bunyi surat pemberitahuan yang diteken Anies pada Sabtu (23/5).

Anies juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah serta memohon maaf lahir dan batin. Dia berharap seluruh ibadah yang telah dijalani selama Ramadan dapat mengantarkan umat Islam pada derajat mutaqin.

Terkait dengan wabah COVID-19 yang masih belum menunjukkan tanda-tanda mereka, Anies mengingatkan agar masyarakat meningkatkan dan mempertahankan kedisiplinan untuk bertahan di rumah selama pandemi.

“Mari kita melaksanakan dengan tertib dan disiplin semua ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB,” ajak Anies. (wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here