Senangnya Frenkie de Jong setelah Berlatih Bersama Barcelona

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong usai berlatih dengan timnya. Foto: AFP

BARCELONA – Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mengaku happy bisa kembali berlatih dengan Lionel Messi dan kawan-kawan setelah libur dua bulan akibat pandemi corona. Meski demikian, De Jong mengaku masih belum siap 100 persen jika harus bermain dalam kompetisi yang sebenarnya.

Corona memaksa kompetisi La Liga berhenti di tengah jalan. Ini dilakukan untuk menghindari penularan yang lebih massif.

Setelah dua bulan tanda pertandingan, kini klub-klub di sana mulai menjalankan latihan dalam kelompok-kelompok berisi sepuluh pemain pada Senin (18/5). Ini dilakukan untuk mempersiapkan diri jika sewaktu waktu La Liga kembali digulirkan.

“Saya merindukan latihan, rekan-rekan setim saya, bermain sepak bola dan semuanya,” kata De Jong dalam wawancara yang dimuat laman resmi klub.

“Dua atau tiga bulan terpisah merupakan waktu yang lama. Selalu menyenangkan untuk kembali bertemu setelah terpisah karena liburan atau hal lain, namun normalnya itu hanya tiga pekan dan ini hampir tiga bulan,” tambahnya.

Bulan ini menjadi momen penting bagi sejumlah klub di Spanyol. Tim-tim di dua divisi teratas Spanyol kembali menjalankan latihan bersama. Sebelumnya, pemain diminta melakukan latihan individual untuk menghindari penularan virus asal Wuhan itu.

“Saya tidak berpikir bahwa saya sekarang siap untuk memainkan pertandingan. Kami masih memerlukan beberapa pekan latihan. Pertama secara individual, kemudian di grup-grup kecil, dan kemudian satu tim secara keseluruhan. Kami akan kembali siap bermain dalam waktu beberapa pekan lagi,” kata De Jong.

Sementara itu Presiden Liga Spanyol Javier Tebas berharap pertandingan akan dapat dimainkan pada 12 Juni mendatang. Namun, dia mengakui pemilihan jadwal akan tergantung pada izin dari otoritas-otoritas kesehatan di Spanyol dan penurunan jumlah penyebaran virus. (wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here