News

Meski Dilarang, 101.974 Pemudik Sudah Tiba di Brebes

fin.co.id - 20/05/2020, 09:52 WIB

BREBES - Meski ada larangan mudik oleh pemerintah, tetapi sudah ada seratusan ribu pemudik tiba di Kabupaten Brebes. Tercatat mulai dari larangan pada 24 April lalu hingga 18 Mei pukul 22.00 sudah tercatat 101.974 pemudik telah sampai di kota bawang merah tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes Djoko Gunawan, Selasa (19/5).

Djoko mengungkapkan, jumlah tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Kecamatan Banjarharjo dengan jumlah pemudik yang paling banyak yakni 10.104 pemudik.

"Sementara kecamatan dengan jumlah pemudik yang paling sedikit yakni di Kecamatan Tonjong yakni 3.725 pemudik," ungkapnya.

Meski sudah tiba di Kabupaten Brebes, para pemudik tersebut sudah menjalani pemeriksaan. Selain itu, sudah diberikan wawasan terkait karantina mandiri selama 14 hari bagi para pemudik atau warga yang baru tiba dari daerah yang masuk zona merah.

"Semua tim mulai dari pemerintah kabupaten dan tingkat desa sudah begerak. Salah satunya membangun posko pencegahan virus corona di tiap-tiap desa dan perbatasan Kabupaten Brebes," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, sekda juga mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang ada. Salah satunya yakni tetap di rumah dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

"Selain itu, warga yang terpaksa keluar rumah harus mengenakan masker. Ini demi kepentingan bersama," pungkasnya. (ded/ima)

Admin
Penulis
-->