Martinez Diminta Gabung Messi di Barcelona

MILAN — Lautaro Martinez didorong untuk pindah ke Barcelona, musim panas mendatang. Penyerang Inter Milan itu dianggap sebagai pewaris paling sempurna untuk Luis Suarez.

Suarez menjadi ujung tombak Barcelona sejak 2014. Sejak datang ke Camp Nou, ia menjelma menjadi pemain nomor sembilan paling berbahaya di Eropa. Namun, ia kini sudah berusia 33 tahun dan masa keemasannya dipastikan sudah berlalu.

Makanya, pemain yang dibeli dari Liverpool itu kini butuh penerus. Dan sosok tersebut diklaim adalah Martinez. Di usianya yang baru 22 tahun, striker timnas Argentina itu sudah menjelma menjadi seorang predator di kotak penalti.

Presiden tim muda Racing Club, Adrian Ruben Fernandez yang menjadi tokoh penting dalam menggali potensi Martinez sebelum pindah ke ke Inter pada musim panas 2018 menegaskan, bersama Lionel Messi, Martinez akan semakin hebat.

“Saya tahu semuanya akan berjalan dengan baik baginya di Barcelona ketika bermain bersama Messi dan bahwa Lautaro akan menjadi pengganti yang sangat baik untuk Luis Suárez. Dia adalah pewaris yang ideal, dia memiliki kemampuan luar biasa dan Barca akan membuatnya berkembang,” kata Fernandez kepada Sport.

Ia juga percaya bahwa Messi bisa membimbingnya. Karena itu, ia tak ragu mendorongnya hengkang ke Barca. “Saya akan menyuruhnya pergi dan bermain dengan pemain sepak bola terbaik di dunia, yang masih berusia 32 tahun dan memiliki 3-4 musim di depannya,” jelasnya.

Duet Messi dan Martinez di Barca menurutnya juga penting bagi timnas. “Menjadi rekan setim Messi di Barcelona akan mendapatkan yang terbaik darinya dan membantu mereka dalam harmoni yang sempurna untuk Argentina juga. Lautaro dan Leo bisa saling memahami dengan cara terbaik di lapangan,” ujar Fernandez.

Fernandez mengatakan, sejak pindah ke Inter, Martinez sudah berkembang sangat pesat. Pada beberapa kesempatan, Martinez menurut Fernandez mampu menunjukkan kemampuannya sebagai seorang penyerang yang lengkap.

“Yang benar adalah bahwa di Italia, Lautaro menunjukkan semua yang kami pikir bisa dia berikan. Dia mengejutkan kami dan masih mengejutkan kami setiap hari karena ia selalu membaik dan, meskipun masih sangat muda, ia sudah menonjol sebagai striker yang lengkap dan sebagai pencetak gol murni,” pujinya.

“Dia memiliki karakteristik yang sama dengan (Sergio) Aguero. Saya percaya dia mengikuti jalur Aguero dengan tepat dan bahwa dia akan melanjutkan karier yang sukses seperti Aguero,” lanjut Fernandez.

Malah, Fernandez memprediksi Martinez ke depan akan lebih mematikan ketimbang Aguero. “Lautaro adalah header yang lebih baik dan memiliki kaki kiri yang jauh lebih baik, tetapi dia harus membuktikannya dari waktu ke waktu. Semoga dia bisa,” tandasnya dikutip dari Football Italia. (amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here