Ada Covid-19, Raisa Tak Produktif Bikin Lagu

Raisa (Foto Instagram @raisa6690)

JAKARTA – Penyanyi sekaligus pencipta lagu Raisa mengaku di tengah pandemi sulit untuk membuat lagu. Padahal, adanya pemberlakukan Work From Home (WFH) dan Pembatasan Skala Berskala Besar (PSBB) membuat ia lebih banyak berada di dalam rumah. Akan tetapi inspirasi untuk menghasilkan karya tak dapat muncul.

Sebelumnya, pelantun ‘Kali Kedua’ itu berniat selama berdiam di rumah akan memanfaatkan waktu untuk produktif membuat lagu. Namun, ternyata inspirasi sulit untuk datang.

“Sejujurnya, niatan awalnya gitu. Gua kayak merasa ini waktu di mana gua bisa bermeditasi dengan musik, enggak sibuk. Tapi pada kenyataannya gua enggak bisa nulis,” ujar Raisa saat live Instagram bersama @cgv.id, baru-baru ini.

“Ada sih niatan banget-banget karena dari kemarin pengin nulis lagu, bikin album, (karena) sibuk ke luar kota terus. Tapi wah tidak terjadi. Maaf ya Yourraisa (julukan untuk fans),” imbuh istri Hamish Daud itu.

Baginya, masa Covid-19 ini terbilang sangat aneh. Karena biasanya ia sangat mudah untuk membuat lagu. “Karena apa ya, gua merasa situasi saat ini unik banget, sehingga gua enggak bisa related dan otak emosi yang biasa gua (pakai) buat lagu enggak bisa pada saat ini,” ucap ibu satu anak ini.

Kendati demikian, wanita kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu telah memiliki stok lagu yang siap akan dirilis. Karena ada pandemi corona ia menunda rilis single terbarunya.

“Sebenarnya gua menyiapkan single buat dirilis harusnya rilis bulan ini, apa bulan kemarin gitu. Cuma karena situasi, akhirnya lagunya masih gua simpan,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, dan penggemarnya, ia memastikan bahwa single terbarunya itu sangat spesial. “Gua akan ngeluarin single, dan ini sih sangat spesial dan gua yakin pasti orang-orang pada suka,” pungkasnya.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here