18, September, 2021

Kocak, Kota Ini Cegah Penularan Corona dengan Kotoran Ayam

STOCKHOLM-Lund, sebuah kota di Swedia selatan punya cara yang tak lazim untuk mencegah penyebaran virus corona. Mereka menggunakan kotoran ayam di acara perayaan tahunan yang jatuh pada Kamis (30/4) ini.

Lund mulai menyebarkan kotoran ayam di taman kotanya. Tujuannya, agar anak muda di kota itu tidak berkumpul pada 30 April untuk merayakan Malam Walpurgis.

Walpurgis adalah acara perayaan yang menandai pergeseran dari musim dingin ke musim semi dan musim panas. Biasanya, warga di sana merayakannya dengan piknik, pesta, dan api unggun di seluruh negeri Walpurgis  secara rutin dirayakan oleh ribuan pelajar atau anak muda di Swedia.

“Ini adalah taman di mana biasanya 30 ribu orang berkumpul, tetapi dengan COVID-19, perayaan sebesar itu tidak terpikirkan,” kata Wali Kota Lund Philip Sandberg kepada Reuters. “Kami tidak ingin Lund menjadi pusat penyebaran penyakit,” tambahnya.

Dibandingkan Negara lainnya di Eropa, Swedia mengambil pendekatan yang lebih lunak untuk mencegah penyebaran penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona. Negara itu hanya mengeluarkan imbauan menjaga jarak sosial tanpa disertai adanya sanksi tegas. (wsa/fin/ant)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer