News

Real Madrid: Jangan Sepelekan Loan Player

fin.co.id - 28/04/2020, 06:31 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

MADRID - Sudah sejak musim lalu, Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane ingin memperbaiki masalah tumpulnya lini serang Chelsea. Problem Los Merengues di sektor serang terlihat sebelum La Liga ditunda, 23 Maret lalu.

Madrid juga dipusingkan dengan nasib bomber andalannya, Karim Benzema. Dikabarkan, Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) berambisi membawa kembali pria keturunan Aljazair itu ke Prancis. Namun sulit bagi PSG merebut Benzema dari Madrid yang diproyeksikan menggantikan Edinson Cavani.

Bagi Madrid, itu bukan perkara mudah mengantarkan Benzema ke gerbang keluar Santiago Bernabeu. Bukan karena apa, eks penyerang tim nasional Prancis ini merupakan pemain favorit Zinedine Zidane. ”Dia (Benzema) masih tetap di sini, kapanpun ia mau,” ujar Zidane kepada Marca, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Sedang Video Conference, Wanita Setengah Telanjang Lewat di Belakangnya

Alhasil Madrid harus mencari penerusnya. Pada jendela transfer musim panas ini El Real selalu dikaitkan dengan kehadiran duo wonderkid Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Eduardo Camavinga (Rennes). Ini pun bukan perkara gampang. Madrid harus banyak berhitung untuk menganggarkan dana fantastis.

Pasalnya, mereka juga punya barisan amunisi lini tengah yang tengah dipinjamkan ke sejumlah klub dan dinilai sangat berharga. Dilansir dari pusat data transfer pemain asal Jerman, Transfermarkt para pemain pinjaman asal Madrid memiliki nilai pasar EUR 200 Juta (Rp 3,3 triliun)Setidaknya ada 13 pemain Madrid yang tersebar di sejumlah klub di Eropa. (Selengkapnya lihat infografis)

Jika diberi peringkat, Madrid merupakan gudang para pemain pinjaman yang berharga. Di tempat kedua adalah Inter Milan (EUR 200 Juta), Barcelona dengan angka EUR 150 Juta (sekitar Rp 2,5 Triliun) dan Chelsea seharga EUR 126 Juta (Rp 2,08 Triliun).

”Di tengah pandemi ini, Real Madrid bisa mendanai transfer di masa depan dengan menjual atau memberi panggung para pemain pinjaman di Bernabeu,” tulis Marca.

Sejumlah pemain pinjaman yang berharga adalah Achraf Hakimi dan Martin Odegaard menjadi dua nama besar di mana masing-masing memiliki nilai EUR 54 Juta (Rp 895 Miliar) dan EUR 45 Juta(Rp 746 Miliar).

Sayangnya, beberapa pemain pinjaman ada pula yang nilai pasarnya turun seperti. Seperti halnya Alvaro Odriozola, nilainya malah turun setelah dipinjamkan Madrid ke Bayern Munchen, dari EUR 25 Juta (Rp 414 Miliar) menjadi EUR 16 Juta (Rp 265 Miliar). (fin/tgr)

Admin
Penulis
-->