News

Pusat Kota Garut Ditutup 14 Hari

fin.co.id - 28/04/2020, 08:51 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

GARUT KOTA - Satuan Lalu Lintas Polres Garut bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Garut akan menutup sementara jalan utama di pusat perkotaan Garut.

Penutupan ini dilakukan untuk melakukan sterilisasi wilayah perkotaan Garut untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, mengatakan, penutupan Jalan Ahmad Yani dilakukan mulai pukul 14.00 sampai 18.00. Penutupan untuk mengurangi keramaian di wilayah tersebut.

"Mulai pukul 14.00 sampai buka puasa, Jalan Ahmad Yani kami tutup. Tujuannya untuk mengurangi keramaian di sekitaran kota," ujar Asep, Minggu (26/4).

Tak hanya Jalan Ahmad Yani yang ditutup. Sejumlah ruas jalan yang menuju Jalan Ahmad Yani ikut ditutup. Seperti Jalan Pramuka dan Jalan Siliwangi.

Kepala Dinas Perhubungan Garut, Suherman, mengatakan penutupan jalan di wilayah pusat kota akan dilakukan selama 14 hari. Penutupan jalan dimulai pukul 12.00 sampai 18.00. "Penutupan ini setelah salah satu warga Garut Kota dinyatakan positif. Salah satu solusi untuk memutus dengan melakukan karantina wilayah. Maka tujuh titik jalan akan ditutup," katanya.

Ia meminta masyarakat bisa mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah. Apalagi wilayah Jalan Ahmad Yani masih dipadati masyarakat, terutama saat bulan Ramadan. (yna)

Admin
Penulis
-->