-advertisement-
-advertisement-
HomeBolaLelang Jersey Tembus Rp200 Juta

Lelang Jersey Tembus Rp200 Juta

JAKARTA – Ratusan juta rupiah telah berhasil dikumpulkan oleh Persija Jakarta untuk membantu memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 yang semakin merebak di Indonesia. Dalam program “Lelang Satu Hati Lawan Corona” dari “Persija Untuk Indonesia” yang sudah masuk edisi keenam, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp206,2 juta.

Ya, seperti dalam tajuknya, donasi ini terkumpul berkat hasil lelang barang-barang pribadi milik punggawa tim kebanggaan masyarakat Ibu Kota tersebut yang telah masuk pada edisi keenam. Di edisi pertama, Persija melelang jersey match worn 2020 dan sepatu berukuran 38 milik Riko Simanjuntak. Dibuka dengan harga Rp1 juta, dua barang yang biasa dipakai pemain kecil mungil andalan Persija itu terlelang dengan harga Rp5,1 juta.

Berikutnya, hasil lelang yang didapat cukup besar. Pada edisi kedia, medali juara Liga 1 Indonesia musim 2018, milik Marko Simic terlelang dengan harga yang cukup fantastis yakni sebesar Rp26 juta hingga pada edisi kelima jersey juara Piala Presiden 2018 milik salah satu pemain senior Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu dilelang. Jersey yang dipakai Ramdani saat melawan Bali United di final 2 tahun lalu tersebut terlelang di angka Rp12 juta.

BACA JUGA: PSBB Jabodetabek Tekan Penyebaran Corona ke Daerah

Pemenang lelang adalah Haykal Fariz pemilik akun instagram @hyklfrz. Ini merupakan kemenangan lelang ketiga baginya. Sebelumnya Ia berhak mendapatkan tiga barang Shahar Ginanjar dan sepatu Marc Klok. Donasi yang masuk terakhir adalah hasil lelang jersey dan sepatu Marco Motta pada Minggu (12/4) kemarin. Dua barang bersejarah Motta di kancah sepak bola Indonesia tersebut terlelang Rp13 juta.

Banyaknya partisipasi masyarakat dalam lelang yang dilakukan Persija melalui akun intragram Persija Jakarta @persijajkt itu, membuat Motta sangat mengapresiasinya. Menurutnya hal ini membuktikan semua pihak ingin membantu Jakarta melawan Covid-19, salah satunya dengan berpartisipasi pada program lelang yang diselenggarakan Persija. “Cukup senang melihat program lelang ini. Jakarta sudah banyak mendukung saya dan semoga dengan lelang ini bermanfaat untuk Jakarta dan pihak yang membutuhkan,” Motta seperti dikutip situs resmi klub, Senin (13/4).

Dengan demikian, hasil lelang dari enam edisi yang sudah dilakukan Persija mendapatkan donasi sebesar Rp206,2 juta. Hal itu berlum termasuk donasi yang dberikan langsung oleh Marko Simic. Ya, pemain asing asal Kroasia itu turut berpatisipasi dalam membantu melawan pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan melalui uang tunai sebesar Rp100 juta.

Selanjutnya, Persija dipastikan bakal kembali melelang barang milik para punggawannya. Namun, belum diketahui barang siapa yang akan dilelang pada edisi ketujuh nanti. “Lelang Satu Hati Lawan Corona, belum berakhir. Sejumlah barang istimewa akan turut dilelang salah satunya milik manajer tim, Bambang Pamungkas,” tulis pernyataan resmi klub. (gie/fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-