Kasus Corona di Indonesia Tembus 3000 Lebih, Australia Tarik Duta Besarnya

Gary Quinlan (Foto from twitter)

JAKARTA– Kasus positif virus corona semakin bertambah di Indonesia. Hal ini membuat Austria terpaksa menari Duta Besarnya di Indonesia untuk sementara kembali ke Australia.

Dikutip di laman resmi Kementerian Luar Negeri Australia, Dubes Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan AO, akan ditarik pada Sabtu (10/4) besok. Otoritas di sana menyebut, penarikan Gary untuk sementara dan semata-mata demi keselamatan. Gary akan bekerja dari Australia.

“Berdasarkan saran medis, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan AO, sedang dipindahkan sementara ke Australia. Duta Besar Quinlan akan terus mengawasi operasi kedutaan dari Australia.”

“Ini murni tindakan pencegahan, terkait dengan kerentanan COVID-19 yang diterima.” Demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Australia.

Gary berencana meninggalkan Indonesia pada Sabtu besok. Sementara wakilnya, Allaster Cox, akan tetap berada di Indonesia.

“Kedutaan dan konsulat Australia di Indonesia bersumber daya untuk terus melayani kepentingan Australia, termasuk dengan memberikan dukungan konsuler kepada warga Australia pada saat yang penuh tantangan ini.” Demikian pernyataan pihak Australia.

Sekedar diketahui, kasus positif corona di Indonesia bertambah sebanyak 219 kasus baru pada Jumat (10/4). Sehingga tercatat sebanyak 3.512 kasus saat ini.

Sementara, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 30 sehingga menjadi 282 kasus sembuh.

Sedang untuk kasus kematian, tercatat ada penambahan 26 kasus, sehingga menjadi 306 kasus kematian akibat covid-19.

DKI Jakarta masih menjadi episentrum wabah di Indonesia. Dengan jumlah kasus saat ini sebanyak 1.753 kasus corona dan sebanyak 154 kasus kematian. (dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here