Eks Menteri Agama Sebut Glenn Fredly Beragama Kemanusiaan, Netizen Heboh!

Menteri Agama RI Lukman hakim saifuddin memenuhi panggilan KPK di gedung KPK merah putih, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Lukman diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019 untuk tersangka anggota DPR RI 2014-2019 Romahurmuziy (RMY). Sebelumnya, KPK telah memanggil Menag sebagai saksi pada Rabu (24/4), namun, saat itu Menag tidak dapat memenuhi panggilan karena mengisi acara pembinaan haji di Jawa Barat. Foto : Iwan tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK.

JAKARTA- Mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menyebut mendiang Glenn Fredly beragama ‘kemanusiaan’. Hal itu disampaikan oleh pengamat musik Indonesia, Adib Hidayat melalui akun twitternya.

“Agama @GlennFredly adalah kemanusiaan,” kata Pak @lukmansaifuddin memberikan sambutan di Ibadah pelepasan dan pemakaman Glenn Fredly siang ini.” Tulis Adib melalui akun twitternya, yang dikutip pada Jumat (10/4).

Lukman Hakim lantas membalas Adib. Dia mengaku bersyukur lantaran ada yang sepaham dengannya.

“Saya bersyukur bahwa banyak yg sepaham dengan pernyataan saya ini.
Adapun terhadap yang tak dan belum sepaham, ya syukuri juga sajaaa,” tulis Lukman Hakim.

Cuitan kedua tokoh ini, membuat warga net lantas mengomentarinya dengan beragam tanggapan.

“Agamanya kan jelas,gak perlu diganti dengan istilah lain hanya untuk menyenangkan entah untuk siapa.” tulis akun scalptokorow.

“Setahu Saya di Indonesia ada Agama resmi 6 Agama, tidak ada Agama Kemanusiaan. Apakah Sudah ada tambahan Agama baru lagi Yang bernama Kemanusiaan,” kata akun a_sagraan.

“Ya ampun mas itukan makna simbolis, klo agama yg dianut secara formal ya kristen, klo secara spritual dia pengikut kristus, hayo bingung kan? 🙂 bagi saya juga agama itu hanya simbol, yang penting kepada siapa kita menyembah”, balas akun yellowshining.

Lukman Hakim termasuk salah satu tokoh yang kenal dekat dengan mendiang Glenn Fredly. 2018 silam, Lukman diundang untuk berbicara tentang musik pada Konferensi Musik Islam di IAIN Ambon. Saat itu, Lukman yang masih menjabat sebagai Menteri Agama, secara khusus diundang oleh Glenn.

“Dengan musik, suara, dan hatinya
Ia ungkapkan rasa. Dan dengannya Ia antarkan kita semua Mencintai Indonesia. Mencintai sesama.” Demikian cuit Mantan Menag ini di akun twitternya. (dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here