Zaki : Camat Harus Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 sampai Tingkat RT

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Diskominfo Kabupaten Tangerang for FIN

KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada Camat di Kabupaten Tangerang untuk membentuk gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus (Covid-19).

“Saya mengimbau kepada para camat untuk membentuk gugus tugas percepatan penanganan corona virus¬† sampai ke tingkat Rt,” kata Zaki, Kamis (9/4).

Dengan adanya trend peningkatan penemuan pasien ODP, PDP, dan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, dia meminta kepada camat untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

“Melakukan penyampaian informasi pencegahan dan penanggulangan covid-19 kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan saluran komunikasi yang ada di masyarakat,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, camat juga harus memfasilitasi dan mendorong para lurah, Kades, RT, RT, Kades Kesehatan, dan lembaga sosial berbasis Masyarakat untuk aktif melakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Hal ini untuk mendorong Partisipasi masyarakat untuk melakukan upaya kebersihan personal dan kesehatan rumah sebagai dari perwujudan prilaku hidup sehat dan bersih (PHBS),” ucap Zaki

Selain itu, lanjut Zaki, Dirinya juga mengharapkan agar camat mendorong dan mengatasi masyarakat dalam melaksanakan pembatasan kontak fisik pada sarana yang ada seperti di tempat kecamatan, pasar lokal atau desa, tempat ibadah, sarana olah raga, dan sarana lainnya.

“Juga harus membentuk dan mengaktifkan lumbung-lumbung Pangan di Rt, Rw untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi akibat penyebaran covid-19, serta memanfaatkan anggaran dana desa dan kelurahan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 sesuai dengan peraturan perundang-perundangan yang berlaku,” pungkasnya. (mul/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here