Penyebaran COVID-19 di Kota Bogor Mulai Menurun

BOGOR- Kasus positif corona di Kota Bogor bertambah satu.  Dengan demikian, total kasus di kota itu menjadi 42. Untuk kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia tetap delapan kasus.

“Penambahan satu kasus positif dari hasil tes swab yang diterima Rabu (8/4), sehingga jumlahnya menjadi 42 kasus,” kata Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona Sri Nowo Retno melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Kamis.

Retno menyatakan, kasus positif COVID-19 di Kota Bogor mulai stabil dan penyebaran COVID-19 juga mulai menurun.

Menurut dia, dari 42 kasus positif COVID-19, sampai saat ini belum ada yang dinyatakan selesai atau sembuh. Artinya, di rumah sakit ada 34 kasus.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor jumlah keseluruhan menjadi 91 pasien atau bertambah 10 dari sehari sebelumnya.

Sedangkan, pasien yang meninggal dunia bertambah satu pasien dari sehari sebelumnya menjadi 19 pasien, dan pasien yang dinyatakan selesai atau sembuh tetap seperti kemarin, yakni 23 pasien. Sehingga pasien dalam pengawasan di rumah sakit ada 49 pasien.

Warga Kota Bogor yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya bertambah 31 orang lagi menjadi 866 orang, pada Kamis ini. Jumlah ODP yang dinyatakan selesai pemantauan bertambah 34 orang menjadi 451 orang. “Jumlah ODP yang masih dalam pemantauan seluruhnya ada 415 orang,” katanya. (wsa/fin/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here