Agar Terhindar dari Corona Saat Berbelanja

Ilustrasi: Pixabay

ESPOO – Dalam artikel FIN sebelumnya, dijelaskan tentang seberapa luasnya jangkauan sebaran partikel corona, yang disebarkan mereka yang positif COVID-19 di saat batuk menyerang. 

Seperti dijelaskan Prof Ville Vuorinen dari Aalto University di Finlandia, bahwa dari satu kali batuk yang dilakukan mereka yang positif corona, mampu menyebar setidaknya 2 lorong toko swalayan, dan mampu bertahan beberapa lama mengambang di udara. 

Oleh sebab itulah, penting bagi masyarakat kita, untuk menyadari betapa menakutkannya ruang-ruang tertutup, yang umumnya kita datangi, untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. 

“Dari data awal yang kami miliki, ditemukan adanya indikasi bahwa partikel aerosol yang membawa virus (SARS-CoV-2 yang tersebar lewat batuk) dapat bertahan di udara lebih lama dari yang sebelumnya diduga,” kata Prof Ville Vuorinen seperti dikutip BBC. 

Sebab itulah sangat dianjurkan, lanjut dia, untuk sebisa mungkin menghindari lokasi-lokasi publik indoor ini, di saat situasi terlihat ramai. 

“Partikel yang menyebar di udara ini mampu bertahan beberapa menit. (Dengan menghindari tempat-tempat yang dimaksud) maka infeksi yang disebabkan dari cairan (yang keluar dari batuk dan bersin mereka yang positif corona), yang mana salah satu penyebab utama transmisi ini, dapat dikurangi,” jelasnya.(ruf/fin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here