Covid-19 di Jambi Terus Turun

Aksi Warga Berikan Dukungan Untuk Para Medis - FAJAR INDONESIA NETWORK
FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

JAMBI – Perkembangan terkini kasus covid-19 atau virus corona terus menurun. Penurunan tersebut disebabkan, saat ini masyarakat telah melakukan pola hidup sehat sesuai dengan himbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Juru bicara Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah memaparkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Jambi saat ini hanya 1.010 orang. Dibandingkan dengan sebelumnya mencapai 1.062 orang. Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) masih 6 orang.

“Banyak jumlah ODP yang turun di beberapa kabupaten dari beberapa hari ini,” kata dia, Minggu (5/4). Untuk sebaran ODP yang mengalami penurunan tersebvut yakni di Kabupaten Tebo ada 79 ODP dan 1 PDP. Kemudian di susul Kabupaten Bungo ada 90 ODP dan 1 PDP. Kemudian untuk Kabupaten Kerinci 94 ODP dan 1 PDP. Selanjutnya di Kota Sungai Penuh ada 12 ODP.

Selanjutnya, untuk di Kabupaten Merangin ada 28 ODP, kemudian di Sarolangun ada 8 ODP dan Kabupaten Batanghari ada154 ODP searta di kabupaten Muarojambi ada 92 ODP.selanjutnya di kabupaten Tanjung Jabung Timur ada 9 ODP dan Tanjung Jabung Barat 1 ODP dan Kota Jambi ada 443 ODP dan 3 PDP.

“Untuk yang positif masih dua orang dan yang menunggu hasil uju lab juga ada 3 orang,” tambahnya. Sebelumnya, Johansyah mengatakan bahwa untuk hasil swab pasien positif 01 covid-19 asal Tebo, yang di rawat di RSUD Raden Mattaher Jambi masih dinyatakan positif corona. “Hasil masih positif, jadi masih kita lakukan perawatan,” sebutnya.

Johansyah menyebutkan pasien 01 tersebut akan terus dilakukan perawatan secara intensif di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher Jambi untuk upaya penyembuhan total. “Kita terus mengupayakan agar pasien segera sembuh dan menghilangkan kekhawatiran dari semua orang,” tandasnya. (slt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here