WNI Terjangkit Corona Jadi 204 Orang

HomeNewsWNI Terjangkit Corona Jadi 204 Orang

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mencatat, sebanyak 204 warga negara Indonesia terjangkit virus Corona (Covid-19) di luar negeri. Jumlah ini terus bertambah seiring bertambahnya negara dan wilayah WNI tersebut terjangkit.

“Konfirmasi kasus covid-19 WNI di luar negeri, total 204 orang,” demikian dikutip dari Twitter Kementerian Luar Negeri, Jumat (3/4).

Sementara total WNI yang sembuh juga bertambah, dari sebelumnya 29, menjadi 31 orang. Adapun jumlah WNI yang meninggal dunia di luar negeri karena covid-19 sebanyak lima orang.

Kondisi para WNI mayoritas dalam keadaan stabil. Namun, satu WNI dilaporkan dalam penanganan khusus di unit perawatan intensif di Singapura.

Adapun 13 kasus baru itu tersebar di Makau, Korea Selatan, Jerman, dan Amerika Serikat yang masing-masing melaporkan penambahan satu kasus.

Sementara itu, Singapura dan Spanyol melaporkan penambahan dua kasus. Adapun Malaysia melaporkan penambahan lima kasus baru sehingga total ada 39 kasus positif WNI di negara tersebut.

Sebelumnya, Kemenlu melaporkan adanya 49 WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal yang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (2/4). (der/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru