Mantan Penjaga Gawang Barcelona Positif Corona

ANTALYA – Mantan penjaga gawang Barcelona, Rustu Recber dikabarkan positif terjangkit virus corona atau Cofid-19. Kini, pemain yang juga menjadi legenda tim nasional (timnas) Turki itu berada di sebuah rumah sakit di negaranya.

Kabar Rustu positif corona diperoleh melalui unggahan foto sang istri, Isil Recber, di akun Instagram pribadinya, Minggu (29/3). Isil mengatakan, kondisi sang suami tiba-tiba memburuk sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kami membawa Rustu dengan kondisi dia didiagnosa Covid-19. Selagi semua terlihat normal, kami terkejut dengan gejala yang muncul dan berkembang dengan pesat,” kata Isil Recber dalam akun Instagram.

Dukungan untuk Recber bisa kembali pulih pun langsung mengalir. Beberapa mantan klubnya tidak luput untuk memberikan dukungan kepada sang penjaga gawang berusia 46 tahun itu lewat akun Instagram resmi klub.

BACA JUGA: Kompetisi Eropa 2019/2020 Terancam Dibatalkan

“Cepat sembuh Rustu! Kami semua mencintaimu dan Barcelona akan selalu mendukungmu,” tulis klub asal Catalan itu.

“Kami berharap kesembuhan untuk mantan kiper tim nasional kami Rustu Recber yang pernah mengenakan kostum kami bertahun-tahun dalam kariernya. Kami harap ia kembali sehat dan kami mendengar kabar bagus darinya,” tulis Fenerbahce.

Rustu Recber bersinar sebagai kiper terbaik Turki bersama Fenerbache. Performa apik Rustu di Fenerbahce membuat ia jadi langganan timnas Turki.

Bersama timnas Turki, Rustu turut mengantarkan negaranya meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Raihan itu merupakan prestasi terbaik sepak bola Turki sepanjang sejarah.

Selain Fenerbache, Rustu juga pernah membela klub tim papan atas lain Liga Turki yakni Besiktas. Pria kelahiran Antalya itu juga pernah berseragam Barcelona pada periode 2003 hingga 2006. (heq/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here