Anies Kirim Surat ke Jokowi Minta Karantina Wilayah Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Humas Pemrov DKI

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta mengirim surat ke Pemerintah Pusat untuk memberlakukan karantina wilayah di DKI Jakarta demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, surat Anies tersebut baru diterima pada Ahad (29/3) kemarin.

“Baru sampai hari ini, sudah minta kepada presiden untuk memberlakukan karantina wilayah DKI Jakarta dengan tetap memperhatikan hak-hak dasar dan kebutuhan dasar rakyat,” ujar Mahfud MD kepada wartawan, Ahad.

Karantina wilayah akan dibahas oleh Pempus hari ini Senin (30/3). Pemerintah akan mengkaji soal penanganan dampak ekonomi ketika diberlakukan karantina wilayah

“Yang besok (hari ini-red), kita itu akan lebih konkret. Pertama, penanganan masalah ekonominya dulu. Ini kan akan terjadi masalah ekonomi yang cukup besar, sehingga besok akan dibahas sebuah perppu tentang relaksasi masalah keuangan, perbankan, dan sebagainya,” ujar Mhfud MD

Pemerintah juga akan membahas soal RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan. Pemerintah memprediksi akan terjadi defisit di atas 3 persen akibat wabah ini. (dal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here