Update Corona di Indonesia 29 Maret: 1.285 Pasien Positif, 114 Meninggal

    JAKARTA- Kasus positif corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Pada Ahad (29/3), terdapat sebanyak 130 kasus baru. Sehingga total kasus saat ini sebanyak 1.285 kasus positif covid-19.

    “Total kasus menjadi 1.285,” kata juru bicara pemerintah terkait covid-19 Achmad Yurianto lewat konferensi pers yang ditayangkan di kantor BNPB, Ahad (29/3).

    Sementara itu korban meninggal dunia bertambah menjadi 114 orang dan yang sembuh sebanyak 64 orang.

    Yurianto mengatakan, melonjaknya kasus positif setiap hari, bertanda bahwa banyak kasus positif di masyarakat yang tidak mengisolasikan diri sehingga dapat tertular ke yang lain.

    “Mari sadari betul penambahan kasus positif ini sekali lagi masih menggambarkan di lingkungan masyarakat masih ada kasus positif yang belum isolasi,” kata Yurianto.

    Meskipun kasus telah melewati angka seribu, pemerintah hingga saat ini belum memutuskan opsi lock down wilayah.

    Namun, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, saat ini Peraturan Pemerintah (PP) terkait karantina wilayah sedang disiapkan.

    “Pemerintah ini sedang menyiapkan rancangan Peraturan Pemerintah, untuk melaksanakan apa yang disebut karantina kewilayahan,” kata Mahfud melalui video conference, Jumat (27/3) kemarin.

    Kata Mahfud MD, PP ini sebagai respon untuk beberapa wilayah yang mempunyai keinginan untuk melakukan lockdown guna mencegah penyebaran coronavirus. (dal/fin).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here