Ruhut Sitompul: Yang Ngotot Desak Jokowi Lockdown Itu Kadrun Barisan Sakit Hati

Ruhut Sitompul foto from Instagram @ruhut.sitompil

JAKARTA– Mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul mendukung Pemerintah untuk menunda lockdown. Dia menilai, langkah pemerintah bijaksana.

“100 untuk Pak Joko Widodo Presiden RI dengan arif dan bijaksana menunda Lockdown,” ujar Ruhut melalui akun twitter miliknya, dikutip Ahad (29/3)>

Ruhut mencontohkan saat ini di India dan beberapa negara yang terapkan lockdown, jadi semrawut karena warganya belum siap.

“lihat India, Mexico dan beberapa Negara di dunia, karena belum siap, menjadi rusuh,” kata Ruhut.

Dia menilai, selama ini orang-orang yang ngotot desak Presiden Jokowi untuk lockdown merupakan barisan sakit hati. Dia menyebut mereka sebagai ‘kadrun’ yang merupakan kependekan dari kadal gurun.

“Jadi yang selama ini ngotot lockdown ketahuan niat busuknya. Barisan sakit hati, kadrun-kadrun gagal total Indonesia Aman, MERDEKA,” tutup Ruhut.

Diketahui, kasus positif corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Pada Ahad (29/3), terdapat sebanyak 130 kasus baru. Sehingga total kasus saat ini sebanyak 1.285 kasus positif covid-19.

Sementara itu, korban meninggal dunia bertambah menjadi 114 orang dan yang sembuh sebanyak 64 orang.

Meski demikian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, saat ini pemerintah tidak memikirkan lockdown, tetapi karantina wilayah. Peraturan Pemerintah (PP) terkait karantina sedang disiapkan.

“Pemerintah ini sedang menyiapkan rancangan Peraturan Pemerintah, untuk melaksanakan apa yang disebut karantina kewilayahan,” kata Mahfud melalui video conference, Jumat (27/3).

Kata Mahfud MD, PP ini sebagai respon untuk beberapa wilayah yang mempunyai keinginan untuk melakukan lockdown guna mencegah penyebaran coronavirus. (dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here