JAKARTA – Mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) terus membawa kepanikan masyarakat dunia tak terkecuali di Indonesia. Pandemi virus yang perkembangannya pun makin mengganas. Sedikitnya 199 negara dengan jumlah korban terkonfirmasi total 537.606 kasus.

Partai Golkar tidak tinggal diam. Atas komando Ketua Umum Airlangga Hartarto, Partai berlambang pohon beringin ini pun meluncurkan aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 dan menyerahkan alat kesehatan kepada rumah sakit dan masyarakat dalam penanggulangan Virus Corona juga patut diapresiasi dan sepatutnya diikuti kader Partai Golkar di Tanah Air.

Baca JugaTernyata Prabowo Lebih Kepincut Hipni, Gunadi: Hampir Pasti Calon Bupati

”Ini adalah bentuk bakti Partai Golkar pada negara. Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto telah melaunching Golkar Peduli Lawan, seruan ini  sudah sapantasnya kita implementasikan di daerah. Cara yang sederhana berikan pemahaman kepada publik dampak Covid-19 dan upaya mengatasinya, meski dengan langkah sederhana,” tutur Kader Partai Golkar, Hipni, Minggu (29/3/2020).

Mantan Anggota DPRD Lampung Selatan dan juga tim pemenangan pasangan calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim pada Pilgub 2018 itu meyakini, langkah yang dilakukan DPP Partai Golkar akan diimplementasikan dalam bentuk kerja nyata.

”Ketua Umum  telah menginstruksikan DPD-DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk juga membantu masyarakat melawan Covid-19. Tentu sebagai kader kita harus bergerak secara estafet. Ini atas dasar kemanusiaan,” imbuhnya.

Sebagai kader, Hipni mengaku, sudah bergerak menyosialisasikan harapan pemerintah dalam menstimulasi harapan DPP sehingga diharapkan menjadi gerakan nasional.

”Penanganan Virus Corona, butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk bersama-sama kita perangi. Sebagai kader, langkah harus terus dilanjutkan hingga Desa, Dusun, RW sampai RW. Baik penyemprotan Disinfektan sebagai proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh mikroorganisme, membagikan masker, maupun mambagikan hand sanitazer,” tuturnya.

Dalam kondisi saat ini, sambung Hipni, tentu tidak hanya pasang poster, tapi dibutuhkan gerakan nyata. ”Begitu hebatnya mesin politik dalam berperan. Dan lagi-lagi peran partai politik inilah yang dibutuhkan masyarakat. Tidak hanya sekadar berkumpul, menggaungkan syahwat politik mengindahkan keselamatan dan kesehatan masyarakat,” terang Hipni.

Ya, terlepas dari persoalan politisasi, mestinya ada sikap kepedulian kepada rakyat yang sedang berupaya agar selamat dari kengerian pandemi Virus Corona. ”Pada saat rakyat gamang karena kelangkaan masker dan cairan pembersih tangan, jangan pula kita sibuk mencari kesalahan para pejabat, menteri, bahkan Presiden, hingga perang tagar di Twitter. Ayo kita bergera. Lawan Covid-19!” pinta Hipni.

Dan pada kondisi saat inilah adanya tanggung jawab moral parpol kepada rakyat untuk memastikan adil dan makmur benar-benar terwujud.

”Tentu saja seluruh pemangku kepentingan mestinya terlibat di dalamnya, diberikan tugas sesuai dengan bidang masing-masing. Sekali lagi, kepedulian terhadap pandemi Corona merupakan soal kemanusiaan yang mestinya menjadi tanggung jawab bersama. Jangan sampai munculnya stigma parpol hanya hadir menjelang pilkada, reses atau kunjungan kerja saja,” tandas Hipni.

Terpisah, Wakil ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono menuturkan, saat ini APD dan alat penyemprotan disinfektan cukup sulit ditemukan. Aksi Golkar Peduli Lawan Covid-19 yang dilakukan DPP berupa penyerahan alat bantuan pencegahan diantaranya 9.000 APD paramedis, 6.000 masker, 3.000 unit alat rapid test, 400 liter hand sanitizer, 100 google glass.

”Kami yakin jumlah ini akan terus bertambah dan segera diikuti secara nasional. Bahkan gerakan yang dilakukannya ini akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan posko,” pungkasnya. (fin/ful)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here