Hudson-Odoi Sembuh dari Corona

Callum Hudson-Odoi (Simon Johnson/The Athletic)

JAKARTA – Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), dikabarkan sudah sembuh. Hal tersebut diunggah Manajer Chelsea Frank Lampard pada hari Jumat (27/3).

“Saya sudah bicara dengan Callum dan sangat bagus dia pulih sepenuhnya,” kata Lampard dalam pesan video yang diposting di saluran media sosial Chelsea.

“Saya berbicara dengannya sepanjang pekan pertama itu ketika dia pertama kali sakit dan itu adalah waktu yang aneh. Syukurlah dia tidak terlalu menderita dan kami senang dia datang melalui ini.” sambungnya.

“Sekarang ini hanya tentang mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dengan anggota tim lainnya, yang telah kami lakukan sejak dia pertama kali dinyatakan positif dan semua orang baik-baik saja dalam iklim saat ini,” lanjutnya dilansir dari laman NBCSports, Sabtu (28/3).

BACA JUGA: Pandemi Corona, Polda Metro Jaya Hentikan Sementara Pelayanan SIM

“Ini adalah waktu yang sulit dan aneh untuk semua orang dan tidak peduli seberapa besar kita semua mencintai sepakbola dan semua cinta Chelsea, kadang-kadang hal lain harus didahulukan,” ujar Lampard.

Lampard juga tak memungkiri konsentrasi para pemain Chelsea untuk berlatih jelas terpecah akibat pandemi ini. Ia pun meminta, para pemainnya fokus ke keluarga mereka terlebih dulu dan menepikan masalah sepakbola.

Menurutnya, keluarga adalah prioritas utama di tengah mewabahnya Virus Corona.

Situasi ini membuat Lampard tampaknya kebingungan untuk menyusun materi latihan untuk skuatnya. Pasalnya, belum jelas kapan kompetisi Liga Inggris akan bergulir kembali.

Para pemain Chelsea kini berlatih secara individu di rumah. Mengingat, Inggris sudah memberlakukan lockdown.

“Ini situasi yang sangat sulit karena tak punya hal yang kongkrit di depan kami. Kami telah melihat segala sesuatunya berubah begitu cepat,” ujar Lampard dikutip dari Sportskeeda.

“Setiap hari atau mungkin setiap Minggu akan muncul pertanyaan,’Bagaimana kita berlatih seperti apa bentuk latihannya?.” Hal yang bisa saya lakukan saat ini adalah terus memotivasi para pemainnya tanpa alasan yang jelas.”

“Saya pikir motivasi saat ini untuk semua orang adalah bagaimana keluarga dan kerabat mereka, serta bagaimana kami bisa melihat kembali dunia luar. Pada realitanya saat ini ada hal-hal yang jauh lebih penting dari sepakbola,” tambahnya.

“Pesan saya kepada para pemain selalu jaga keluarga Anda saat ini,” ujarnya.

Hudson-Odoi mengumumkan di akun Twitter resminya bahwa ia telah dites positif Covid-19 pada 13 Maret dan telah melakukan isolasi diri sejak itu.

Ia bergabung dengan manajer Arsenal Mikel Arteta sebagai tokoh Liga Inggris yang dites positif terkena virus. Sejak itu, Liga Inggris menghentikan permainan dan pelatihan dan Inggris telah dikunci, dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dinyatakan positif terkena virus juga.

Sementara Liga Inggris terus menunggu dan melihat apakah mereka dapat menyelesaikan musim mereka, itu kabar positif bahwa Hudson-Odoi telah pulih sepenuhnya dan dapat kembali bugar. (der/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here