Lalu Lintas Terancam Lumpuh

Saat Weekend Tol Dalam Kota Lengang - FAJAR INDONESIA NETWORK
Foto : Iwan tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK : sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol dalam kota Jakarta, Jumat (20/3/2020). Tol dalam kota tampak lengang, begitu juga arah sebaliknya. Dalam kondisi normal tol dalam kota selalu dipadati oleh kendaraan bermotor terutama saat weekend, himbauan Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat Indonesia bekerja, belajar dan beribadah di rumah karena masifnya penyebaran penyakit saluran pernapasan yang disebabkan virus corona jenis baru (Covid-19) dianggap sangat efektif.

PANGKALAN BALAI – Jalan penghubung antar desa Pangkalan Balai menuju Pengumbuk terancam lumpuh. Pasalnya box culvert yang berada di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Banyuasin III jebol.

Menurut informasi, ambrolnya box culvert itu akibat hujan deras. Agar kendaraan tetap bisa melintas warga sekitar hanya memperbaiki dengan material seadanya yakni disanggah dengan kayu dan ditimbun dengan tanah.

“Ada pengendara motor yang terguling dampak dari jebolnya box culvert itu. Parah sekali, hanya disanggah kayu agar kendaraan masih tetap bisa melintas,” kata Pendi, pengendara yang melintas, kemarin.

Menurut dia, jebolnya box culvert itu sudah berlangsung lama. Namun belum ada upaya perbaikan dari pemerintah. Dia semakin khawatir jika tidak diperbaiki kerusakan semakin parah dan menimbulkan korban jiwa.

“Kalau ini jebol tentunya arus lalu lintas terancam lumpuh. Sebab jalan ini akses satu satunya penghubung Kota Pangkalan Balai dan Kecamatan Rantau Bayur,” ujar dia.
Sementara itu, Sekdes Rimba Alai Syaripudin saat melintas membenarkan hal itu.

“Memang sudah sangat parah dan mesti dapat segera diperbaiki agar tidak membahayakan pengendara dan melumpuhkan jalan,” harap dia.

Terpisah, Kepala Dinas PUTR Banyuasin H Ardi Arpani ST MM mengatakan, tahun anggaran 2020 ada pembangunan ruas Pangkalan Balai-Pengumbuk. Termasuk di dalamnya ada penggantian box culvert yang terletak di Desa Tanjung Beringin. “Secara lisan sudah di perintahkan kepada PPK untuk segera ditindak lanjuti,” pungkas dia. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here