Jelang Ramadan dan Lebaran, Stok Beras Tangerang Raya Aman

Pimpinan Cabang Bulog Sub Divre Tangerang Bagus Wahyu Santoso. Foto: Mulyadi/Fajar Indonesia Netwok

TANGERANG – Di tengah mewabahnya virus Covid-19 dan menjelang bulan Ramadan serta Lebaran tahun ini, Pimpinan Cabang Bulog Sub Divre Tangerang Bagus Wahyu Santoso memastikan bahwa ketersediaan pangan yang berada di Gudang Bulog yang berada di jalan raya Cikande, saat ini cukup hingga Lebaran nanti.

“Stok beras yang ada saat ini di gudang kami sekitar 77.514 ton, dan jumlah itu aman menjelang bulan puasa dan lebaran, walaupun saat ini kita berada dalam kondisi mewabahnya Covid-19,” kata Bagus, Jumat (27/3).

Bagus juga menambahkan, pihaknya bersama stakeholder telah melakukan operasi pasar.  Misalnya yang telah dilakukan di area Pasar Anyar Kota Tangerang. Namun karena situasi yang tidak memungkinkan, operasi pasar ke depannya akan di tunda dulu.

“Masyarakat jadi tidak perlu khawatir soal pangan di tengah kondisi sekarang ini.  Untuk membeli bahan pangan cukup dari handphone saja, warga tinggal klik saja panganan.com yang bekerja sama dengan aplikasi belanja online terbesar,”ujar Bagus.

Bagus menegaskan, jika ada masyarakat yang menginginkan beras, maka Bulog akan mendropingnya ke kantor kecamatan, dan masyarakat silahkan membelinya di sana.

“Dengan formula online ini, Bulog juga akan bekerja sama dengan stakeholder, seperti PD Pasar, dan Dinas terkait untuk melakukan penjualan pangan secara online tanpa harus belanja yang mengakibatkan kontak fisik secara langsung,” tukasnya.(mul/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here