Titi Kamal Pisah Rumah

Foto: Instagram titi_kamall

JAKARTA – Pandemi virus corona atau Covid-19 memang bukan main dampaknya. Lengah sedikit, apalagi menyepelekan nyawa taruhannya. Inilah, kenapa aktris Titi Kamal sampai rela memilih pisah rumah untuk sementara terhadap sang suami, Christian Sugiono, dan anak-anaknya.

Langkah Titi Kamal, sebelumnya dilakukan oleh musisi Maia Estianty yang memilih meninggalkan sang suami, Irwan Mussry. Maia memilih menjaga ketiga anak-anaknya, El, Al, dan Dul.

Mantan istri Ahmad Dhani itu ingin memastikan El Rumi yang baru tiba di Indonesia dari London, Inggris dalam kondisi sehat, dan untuk karantina dalam beberapa hari.

Isolasi yang dilakukan Titi Kamal, dalam unggahan di Instagram pribadinya disebutkan dia baru pulang syuting di luar kota sejak awal Maret 2020. Ketika itu, sebelum heboh virus corona.

Titi Kamal mencurahkan perasaannya bagaimana harus berjauhan dengan suami tercinta dan anak-anaknya. Seharusnya, pada 15 Maret kemarin, suami dan anak-anaknya menyusulnya di lokasi syuting. Namun berhubungan penyebaran corona dibatalkan.

“Kangen setengah mati. Itu yg aku rasain sekarang ke keluarga tercinta. Sejak syuting 2 Maret di luar kota, harusnya anak-anak susul aku tanggal 15 Maret. Tapi karena wabah corona, aku batalkan semua flight mereka,” tulisnya dilihat Fajar Indonesia Network (FIN), Rabu (24/3).

Bintang film ‘Hanum & Rangga’ itu mengungkapkan, sempat bertemu dengan suami dan anak-anaknya, tetapi kemudian dia menjalani karantina mandiri di sebuah tempat yang tak berdekatan dengan mereka.

“Sempat pulang dua hari ketemu mereka. Tapi bener-bener maskeran dan lain-lain karena takut bawa sesuatu yang nggak diinginkan,” sambung dia.

Saat ini, kondisinya dalam keadaan baik-baik saja. Meninggalkan keluarga, kata dia, demi kebaikan bersama. Karena jika dirinya terpapar justru akan merugikan banyak orang.

“Alhamdulillah sejauh ini sehat. Tapi aku nggak bisa langsung pulang kerumah, karena takut membahayakan mama yang sudah umur, dan anak-anak jadi aku tinggal ditempat lain dulu,” tuturnya.

Saking rindunya, di kala teringat, Titi Kamal mengaku sedih. Sang anak sudah meminta untuk segera pulang.

“Sepi, sendiri, dan harus bener-bener kuat menahan kangen, cuma bisa video call, lihat-lihat foto dan video mereka. Sedih banget sih. Kadang suka nangis sendiri. Apalagi kalau Kai Juna bilang “mama pulang!!!” Tapi ya harus begini,” ucap Titi Kamal.

“Better jangan deket mama dulu. Rasanya pengen banget peluk Kai Juna. Kalian yang bisa kumpul sama keluarga beruntung banget,” imbuhnya lagi.

Di balik semua itu, perempuan kelahiran Jakarta 38 tahun berharap penyebaran virus segera berakhir, dan pemerintah cepat menemukan vaksin dan obatnya. Tak lupa, dia mendoakan para tenaga medis yang tengah berjuang menyelamatkan ratusan nyawa manusia.

“Stay safe everyone. Kasian sama tenaga medis yg kewalahan handle pasien covid. Semoga Allah selalu melindungi kita. Memberikan kekuatan ke tenaga medis, dan pemerintah yang sedang berusaha memutuskan mata rantai virus ini. Semoga vaksin dan obatnya segera ditemukan. Amin,” tukasnya.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here