Sophia Latjuba Terapkan Protokol Mitigasi Covid-19

Foto: Instagram sophia_latjuba88

JAKARTA – Aktris Sophia Latjuta, salah satu aktris yang sayang dengan dirinya sendiri dan orang lain. Ya, perempuan yang masih terlihat cantik itu menerapkan imbauan pemerintah terkait memitigasi pandemi virus corona atau Covid-19.

Janda Indra Lesmana dan Michael A Villareal itu membeberkan sempat melakukan isolasi mandiri di kediamannya selama 10 hari. Namun, bila ada kebutuhan mendesak, baru dia keluar rumah untuk belanja kebutuhan sehari-hari yang sudah mulai habis.

“Saya sudah self-quarantine bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari. Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja,” tulis Sophia Latjuba di akun Instagramnya, dilihat Fajar Indonesia Network (FIN), Rabu (25/3).

Kendati keluar rumah, ibu dari Eva Celia Latjuba itu menjalani prosedur khusus. Mulai dari pakaian yang ia kenakan sebelum masuk ke mobil, hingga jarak ia dengan orang-orang.

“Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done. Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi,” ujar Sophia.

Tak hanya sampai di situ saja, dia juga harus waspada dengan orang-orang di sekitarnya. Dia memastikan posisinya selalu social distancing alias menjaga jarak aman.

“Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching. Jaga jarak dengan yang lain,” lanjut dia.

Selanjutnya, setelah sampai ke rumah. Dia tak langsung santai, namun juga langsung membersihkan diri dan barang-barnag yang ia bawa dari luar. Prosedur itu selalu dilakukan sejak pandemi corona.

“Try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc… well, we should already know the drill by now,” sambungnya lagi.

Perempuan kelahiran Berlin Barat, 8 Agustus 1970 itu menyampaikan rasa salut terhadap orang yang masih harus bekerja di luar demi keluarga meski telah dikepung virus corona.

“Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes buat kita semua. You are our heroes ??,” tukasnya.

Sampai dengan kemarin (25/3) sore, korban terinfeksi virus corona bertambah menjadi 790 orang. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 58 orang, dengan jumlah yang sembuh 31 orang.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here