Pedro Belum Pikirkan soal Masa Depan

LONDON – Kontrak Pedro Rodriguez di Chelsea akan segera berakhir. Namun, penyerang 32 tahun itu mengaku belum memikirkan soal masa depannya bersama The Blues karena wabah virus corona yang tengah melanda dunia.

Pandemi corona telah membuat kekacauan di berbagai aspek, termasuk sepak bola. Seluruh kompetisi pun ditunda sementara demi memutus rantai penyebaran virus tersebut. Ini juga berdampak pada persoalan kontrak pemain bersama klub.

Terkait hal itu, Pedro menyebut, belum terlalu memikirkan soal masa depannya di Chelsea yang akan berakhir Juli 2020. Pemain asal Spanyol itu menegaskan tak mau mengambil keputusan cepat karena wabah virus corona.

“Kontrak saya sudah habis, tapi itu bukan hal yang terpenting saat ini. Saya bahkan belum memikirkannya. Masa depan saya akan selesai pada waktunya,” kata Pedro kepada radio Spanyol Cadena Ser, dilansir dari Sky Sports, Kamis (26/3).

Menurut Pedro, saat ini yang paling penting adalah semua orang untuk menunjukkan rasa solidaritas. Pasalnya, ia sendiri belum mengetahui kapan akan kembali latihan bahkan untuk berkompetisi sekali pun.

Seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim Chelsea, termasuk Pedro, diketahui tengah menjalani isolasi selama 14 hari. Hal itu dilakukan setelah salah satu rekan setimnua, Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif corona.

“Kami berada di karantina karena salah satu pemain kami, Hudson-Odoi, dinyatakan positif terkena virus corona. Dia sekarang sehat dan kami sangat bahagia untuknya,” imbuh Pedro.

Selama masa karantina, Pedro tak bisa menghabiskan waktu bersama anak-anaknya lantaran adanya pembatasan perjalanan. Meski begitu, ia turut menyumbang 3.000 layar pelindung untuk rumah sakit di negara asalnya, dimana terdapat 3.434 orang meninggal dari 47.610 kasus akibat virus corona.

Pedro bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada Agustus 2015 dengan nilai transfer 21 juta poundsterling. Selama lima musim membela klub asal London itu, ia telah mengemas 43 gol dan 28 assist dari 201 pertandingan. (heq/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here