Lion Air Group Tunda Sementara Layanan dari dan ke Papua

Sterilisasi Pesawat Lion Air - FAJAR INDONESIA NETWORK
Petugas sedang menyeprotkan cairan disinfektan ke dalam pesawat Lion Air sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. FOTO: FAISAL R SYAM /FAJAR INDONESIA NETWORK.

JAYAPURA – Lion Air Group menghentikan atau penundaan sementara (suspend) dari dan menuju Papua. Penghentian ini mulai Kamis (26/3) pukul 00.00 WIT sampai Kamis (9/3) pukul 23.59 WIT.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya yang diterima Fajar Indonesia Network (FIN) menyatakan, penundaan sementara ini sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua.

”Penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease atau Covid-19,” kata Danang.

Menurutnya, Lion Air Group yang beranggotakan Lion Air, Wings Air dan Batik Air tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Danang menjelaskan, operasional layanan penerbangan penumpang domestik di Provinsi Papua, Lion Air Group memiliki rata-rata 35 frekuensi penerbangan per hari pergi pulang (PP) mencakup. Di antara kota yang diterbangi adalah  Jayapura – Bandar Udara Internasional Sentani (DJJ),  Merauke – Bandar Udara Mopah (MKQ),  Mimika – Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika (TIM)

Kemudian Nabire – Bandar Udara Douw Aturure (NBX),  Yahukimo – Bandar Udara Nop Goliat Dekai (DEX), dan Jayawijaya – Bandar Udara Wamena (WMX).

”Kami telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani Lion Air, Batik Air dan Wings Air kepada seluruh calon penumpang sesuai dengan perkembangan terkini. Kami memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku,” katanya. (wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here