Harus Jamin Kesediaan Bahan Pokok Dengan Harga Murah

Pada pekan ketiga Ramadhan harga - harga bahan pokok mulai merangkak naik jelang lebaran, di Pasar Kramat jati Jakarta Timur. (Imk/Fin)

LUBUKLINGGAU – Langkah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) meningkatkan status Sumsel Waspada menjadi Sumsel Siaga Satu, banyak mendapat dukungan dari masyarakat. Karena itu dinilai langkah yang tepat untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona atau covid-19.

“Dengan status siaga diharapkan seluruh masyarakat untuk lebih waspada,” ujar Ahirul, warga Kelurahan Baturip, Kecmatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA: Bahaya Covid-19, Gerindra Kota Tangerang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kendati demikian, lanjutnya pemerintah harus mempersiapkan kemungkinan terburuk dengan menjamin kesediaan stok bahan pokok dengan harga terjangkau alias murah. Sebab bila kondisi memburuk, para spekulan akan memanfaatkan kondisi untuk meraup keuntungan lebih.

“Akibatnya masyarakat miskin akan semakin terpuruk, karena mereka tidak mampu untuk membeli bahan pokok dalam jumlah banyak sebagai stok di rumah mereka,” katanya.

BACA JUGA: Dilarang Dekati RSD COVID-19

Dukungan serupa juga dikatakan Sutri, warga Kelurahan Senalang, Kota Lubuklinggau. “Jangankan siaga satu, lockdown saja saya setuju, demi keamanan tidak ada tawar menawar,” ujarnya.

Sebab menurut karyawan salah satu perusahaan pembiayaan ini, bila terlambat dampaknya akan sangat patal. “Untuk itu masyarakat sebaiknya bersiap-siap untuk menyiapkan kebutuhan pokok di rumah, seperti beras, telur, minyak, sabun dan kebutuhan pokok lainnya,” tambahnya. (yat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here