Beranda Nusantara Aparat Bubarkan Pemuda Nongkrong

Aparat Bubarkan Pemuda Nongkrong

- Advertisement -
- Advertisement -

KAJEN – Untuk mencegah virus (Covid 19), aparat gabungan tidak segan-segan membubarkan pemuda yang nongkrong sejumlah tempat. Pembubaran dilakukan secara paksa. Mereka yang berkumpul langsung di suruh pulang ke rumah masing-masing.

Pembubaran pemuda yang nongkrong di sejumlah titik dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, dengan didampingi Wakapolres Kompol Mashudi, diikuti beberapa anggota TNI dan anggota Polres Pekalongan. Aparat melakukan patroli sosialisasi penyebaran virus corona Covid-19 di.

Sasaran petugas gabungan adalah wilayah Kajen, Bojong dan Kedungwuni. Pada saat patroli petugas menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan warga dan melakukan social distancing. Petugas meminta kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang masih berkumpul di luar pada malam hari agar membubarkan diri guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, mengatakan, yang dilakukan jajarannya bersama TNI adalah upaya melawan penyebaran Covid-19. Yakni dengan melakukan patroli keliling untuk menghimbau warga agar tetap tinggal di rumah dan memberi pemahaman akan bahaya jika telah terjangkit virus corona.

“Pemuda yang tengah nongkrong tak jelas oleh petugas langsung diminta meninggalkn tempat dan kembali ke rumah, ” katanya.

Aparat Kepolisian juga minta warga untuk selalu waspada terhadap ancaman penularan virus corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kami juga minta kepada seluruh warga untuk membatasi kegiatan diluar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan pemerintah terhadap situasi keamanan terkait penyebaran wabah virus corona,” lanjutnya.

Diterangkan, patroli dengan menyambangi warga tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Giat tersebut akan menjadi program rutin Polres Pekalongan dan Polsek jajaran. Langkah itu dilakukan juga sebagai upaya antisipasi serta mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat.

Sementara dalam kesmpatan itu petugas gabungan juga memasang pamflet berisikan maklumat Kapolri dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah virus Corona. (Yon)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

[300x250]