#StayHome Sambil Rawat Motor Pribadi

JAKARTA- Wabah corona di Indonesia, memaksa kita untuk tetap berada di rumah guna memutus mata rantai pandemi. Berbagai kegiatan rumah yang bermanfaat, bisa kita lakukan untuk mengusir rasa bosan. Salah satunya merawat motor pribadi.

Tim training Techinal Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motir Honda Jakarta Tangerang berikan beberapa tips ringan yang busa dilakukan sendiri di rumah.

Pertama, lakukan pencucian menyeluruh sepeda motor. Bersihkan bagian bodi, mesin hingga bagian bawah jok.Selai bersih, kita dapat mengetahui beragam kemungkinan kerusakan seperti lecet bodi ataupun bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan rem, atauoun cairan pendingin mesin sehingga dapat melakukan tindakan yang lainnya.

Periksa kondisi oli dengan membuka deepstick oli untuk mengetahui keenceran oli dan level tinggi oli. Cek kondisi kekencangan rantai untuk tipe cub dan sport sedang tipe AT bisa dilakukan dengan menyalaka motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian CVT untuk mendeteksi adanya gangguan.

Terakhir, pastikan seluruh komponen pentung dalam berkendara seperti lampu, kanvas rem, kondisi tekanan angin dan alur ban masih baik untuk digunakan berkendara. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here