Film Grup Band Seventeen Siap Tayang

JAKARTA – Peristiwa tsunami pada 22 Desember 2018 lalu yang menghantam di pesisir Banten menjadi hari yang paling menyedihkan untuk Ifan Seventeen.

Bencana yang terjadi di pesisir Selat Sunda tersebut banyak merenggut nyawa dan hampir seluruh personel dan kru menjadi korban atas kejadian nahas itu.

Pasca kejadian, manajemen Seventeen pun memutuskan untuk membuat sebuah film yang merupakan dokumentasi perjalanan Band Seventeen yang berjudul “Kemarin”.

Film “Kemarin” pun sudah secara resmi merilis trailernya, dalam video berdurasi hampir 2 menit.

Film yang diproduksi oleh Makarya Pictures itu memuat sebagian besar video yang diambil dari kamera pribadi milik Andi Darmawan, salah satu personel Seventeen.

“Setelah menemukan kamera Andi itu gue memutuskan untuk melanjutkan pembuatan dokumenter Seventeen,” ujar CEO Mahakarya Pictures, Dendi Reynando, Selasa (24/3).

Film ini disutradarai oleh Upie Guava, yang sebelumnya lebih banyak menggarap video klip itu merasa tertantang menggarap film “Kemarin”.

“Proses produksi ini memakan waktu 14 bulan. Dimulai dari menonton semua footage yang berjumlah 55 jam. Memilih angle cerita paling tepat yang akan disampaikan. Lalu kita memproduksi ulang adegan tsunami selama 2 hari. Nah ini melibatkan puluhan extras dan membuat ombak tsunami, kemudian di touch up dengan CGI,” kata Upie Guava.

Makarya Pictures rencananya akan merilis film “Kemarin” pada 23 April 2020 dan akan didistribusikan ke seluruh bioskop di Indonesia.(nie/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here