Fabregas Blak-blakan soal Tinggalkan Arsenal

LONDON – Keputusan Cesc Fabregas meninggalkan Arsenal untuk membela Barcelona akhirnya terungkap. Gelandang 32 tahun itu mengaku ada sejumlah alasan yang membuat ia tak betah lagi di Arsenal.

Melansir Sky Sports, dalam sebuah wawancara dengan Arseblog, Fabregas blak-blakan soal keputusan hengkang dari Arsenal. Menurut Fabregas, adanya hubungan yang kurang baik dengan pemain hingga tekanan memenangkan gelar menjadi pertimbangan dirinya untuk pindah klub.

Fabregas menyebut, Robin Van Persie dan Samir Nasri yang berada satu level dengan dirinya pun merasakan tekanan yang sama. Lantaran sejumlah alasan tersebut, mantan kapten Arsenal itu memutuskan hengkang untuk membela Barcelona pada 2011.

“Saya kapten (saat itu), yang selalu mendapat banyak tekanan pada diri saya sendiri. Yang saya pikirkan adalah saya harus memberikan gelar untuk tim ini,” kata Fabregas dilansir Fajar Indonesia Network dari Sky Sports.

Gelandang asal Spanyol itu bahkan merasa menderita setelah klubnya mengalami kekalahan. Fabregas mengatakan, dirinya sering menangis malam hari usai gagal memberikan sebuah kemenangan bagi Arsenal.

“Dulu saya menderita bahkan menghabiskan malam tanpa tidur nyenyak. Kadang-kadang saya pulang ke rumah setelah mengalami kekalahan dan saya sering menangis saat itu,” ungkap Fabregas.

“Ini berlangsung selama beberapa tahun, kami bermain sepak bola yang indah dan saya menikmati masa itu, Di sisi lain, saya merasa tertekan karena harus memimpin tim ini dan pada satu titik saya merasa kesepian,” imbuhnya.

Banyaknya permasalahan yang dialami membuat Fabregas tertekan secara mental dan fisik. Kendati demikian, mantan pemain Chelsea itu mengaku tetap memberikan kontribusi terbaiknya untuk Arsenal kala itu.

“Melihat beberapa perilaku dari pemain tertentu atau sesuatu seperti ini membuat saya merasa ingin berada di klub lain. Jika bukan karena hal itu, saya tidak akan meninggalkan Arsenal saat itu,” tukasnya.

Fabregas direkrut oleh Arsenal dari akademi Barcelona ketika usianya 15 tahun pada 2003 silam. Bersama The Gunners, pemain bernomor punggung 4 itu mencatatkan 303 penampilan di semua kompetisi sebelum akhirnya kembali ke Camp Nou pada 2011.

Setelah tiga tahun di Barcelona, Fabregas kembali ke London dengan memperkuat Chelsea. Tahun lalu, ia kemudian pindah ke Prancis untuk membela salah satu klub Ligue 1 AS Monaco. (heq/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here