Dapatkah Corona Menyebar Lewat Makanan?

Ilustrasi: Pixabay

JAKARTA – COVID-19 dapat ditularkan manusia satu ke lainnya, lewat udara, cairan atau sentuhan, baik langsung atau tidak langsung, namun bagaimana dengan makanan?

Well, menurut data CDC, tidak ada bukti yang saat ini menunjukan bahwa makanan, atau makanan dalam kemasan, dapat dikaitkan dengan penularan COVID-19. 

Menurut badan kesehatan Negeri Paman Sam itu, berbeda dengan norovirus dan hepatitis A, yang dapat menyebabkan kontaminasi pada makanan, dan menyebabkan orang lain tertular jika mengkonsumsinya, sifat yang ditunjukan oleh penyakit yang disebabkan oleh SARS-CoV-2 ini, tidaklah demikian.  

Intinya, intinya selama tidak berada dalam radius1,8 meter dari penderita, menghindari cairan yang keluar saat mereka batuk atau bersin, dan menjaga kebersihan tangan, selain menggunakan masker, maka risiko Anda terkena COVID-19 dapat dielimir sebisa mungkin. 

Tidak mengucek mata, mengusapkan tangan pada wajah, atau membersihkan hidung Anda dari kotoran dengan tangan yang kotor, juga merupakan salah satu aturan main,  agar terhindar dari kondisi yang tidak diinginkan ini.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here