Barcelona Terus Bekerja

BARCELONA – Kompetisi sepak bola Eropa memang tengah ditangguhkan akibat wabah virus corona atau Cofid-19. Sejumlah klub besar di Benua Biru itu pun memutuskan untuk meliburkan para pemain dan ofisial tim. Tapi, hal berbeda justru ditunjukkan oleh raksasa La Liga Barcelona.

Melansir Marca, manajemen dan para pemain Barcelona dilaporkan tetap bekerja seperti biasa. Para petinggi klub terus bekerja dengan menjalin komunikasi dengan para agen pemain dan klub terkait transfer pemain. Sedangkan, para pemain jalani latihan di rumah masing-masing sesuai jadwal yang diberikan klub.

Direktur Olahraga Eric Abidal mengaku tetap bekerja dengan melakukan komunikasi secara teratur dengan pelatih Quique Setien dan presiden Josep Maria Bartomeu. “Kami menggunakan sumber daya teknologi yang kami miliki agar semuanya berlangsung normal seperti biasa,” kata Abidal dalam pernyataan resmi klub.

Kompetisi sepak bola di seluruh Eropa saat ini memang tengah dihentikan sementara, termasuk La Liga. Tapi, cepat atau lambat kompetisi akan kembali bergulir. Sehubungan dengan itu, klub tetap bekerja dan tidak meninggalkan kewajiban menjalani pekerjaan.

Barcelona dilaporkan sedang membutuhkan empat pemain baru untuk melakukan penyegaran tim. Keempat pemain itu di antaranya pada posisi bek tengah, gelandang, pemain sayap dan penyerang. Blaugrana mengonfirmasi akan membeli pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Kendati akan membeli empat pemain baru, tapi Barcelona sadar bahwa kondisi keuangan klub saat ini tengah terpuruk di tengah hantaman virus corona. Untuk itu, kemungkinan besar Barca akan merekrut pemain-pemain dengan harga lebih murah atau bahkan pemain dengan status bebas transfer.

Dilansir ESPN, Barcelona sebelumnya telah menyiapkan opsi pemotongan gaji pemain sementara. Opsi tersebut menjadi solusi untuk meredam dampak ekonomi yang disebabkan pandemic Cofid-19. Dikabarkan, sejumlah para pemain Blaugrana memahami kondisi tersebut dengan memberikan lampu hijau. (heq/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here