S*ks yang Seperti Ini Berisiko Tularkan Corona

JAKARTA – Apakah aman bagi Anda untuk berhubungan intim di tengah wabah corona seperti ini, dan apakah virus yang mematikan bagi sebagian orang itu dapat ditularkan lewat aktifitas seksual?

Well, menurut pendapat  Dr. Jessica Justman, seperti laporkan The Guardian, tidak ada indikasi yang menyebutkan bahwa COVID-19 dapat berpindah dari satu orang ke orang lainnya, lewat transmisi s*ksual. 

Dan bahwa cairan yang keluar dari sistem pernapasan seseorang, seperti ketika mereka bersin atau batukl juga permukaan yang terkontaminasi sentuhan mereka yang terinfeksi, adalah dua media penyebaran yang utama dari kondisi yang dimaksud.

Hal ini juga diperkuat oleh pendapat Dr. Carlos Rodriguez-Diaz, yang menyebutkan bahwa tidak ada data yang menyebutkan jika  COVID-19, dapat ditularkan lewat infercourse baik melalui jalan “depan maupun belakang”.

Akan tetapi, yang menjadi masalahnya di sini justru, lanjut Dr. Rodriguez-Diaz, adalah aktifitas ciuman yang biasa dilibatkan dalam sesi ranjang. 

“Ciuman saat sesi ranjang adalah hal yang wajar, dan bahwa virus ini dapat berpindah melalui air liur. Bukti lain juga menunjukan bahwa analingus (oral s*ks untuk wanita), punya risiko infeksi yang dimaksud,” jelas dia.(ruf/fin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here