News

Pemprov Kalteng Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19

fin.co.id - 18/03/2020, 22:23 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Kepala Kejaksaan Tingggi Kalimantan Tengah, Dr Mukri bersama Forkompimda Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Video Conference yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Vicon ini juga diikut seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota se Kalimantan Tengah, di Aula Eka Hapakat Lantai 3, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu, (18/5) pukul 13.00 wib.

"Video conference tersebut dilakukan guna menyikapi penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah yang penyebarannya semakin meresahkan warga saat ini," kata Kajati Kalteng, Dr Mukri.

Dia menjelaskan Kalteng hingga kinj masih dinyatakan negatif, namun langkah-langkah pencegahan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 yang diketuai oleh Leonard S. Ampung.

"Video Conference ini dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Forkompimda, SOPD Prov Kalteng, dan seluruh Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah. Menurut Gubernur, hingga saat ini di provinsi kalteng yg positiv covid 19 tidak ada," jelasnya.

Namun, kata Mukri, Pasien terduga (PDP) covid 19 yg dirawat diruang isolasi saat ini berjumlah 14 orang terdiri dari 10 orang dirawat RSUD Doris Silvanus Palangkaraya dan 4 orang di RSUD Sultan Imanufin di Pangkalan Bun.

Gubernur juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi virus corona. "Namun hendaknya selalu membiasakan pola hidup sehat dan tidak perlu memborong makana untuk menghindari Covid-19," tutupnya.(Lan/Fin)

Admin
Penulis
-->